Deretan Bangunan Bersejarah Peninggalan NAZI Jerman

begini potret bangunan bersejarah peninggalan NAZI

Sudah bukan rahasia umum lagi jika NAZI memang suka membuat bangunan besar dan megah. Karena mereka ingin diakui sebagai sebuah bangsa maju dengan peradaban yang tinggi. 

Beberapa bangunan di bawah ini merupakan peninggalan NAZI, bisa terlihat kemegahannya. Yuk intip bagaimana bentuknya. 

Reichstag, German 

Gedung yang digunakan untuk propaganda dan saat Perang Dunia II menjadi tempat keperluan militer ini menjadi salah satu bangunan megah dan kokoh yang ada. Tahun  1945 gedung ini sempat rusak karena serangan udara saat Pertempuran Berlin. 

Zepperlintribune, Nuremberg

(anehdidunia)

Lapangan parade ini tempat pawai NAZI berlangsung. Tempat ini juga sempat dipakai untuk pembuatan film propaganda NAZI yang berjudul ‘Triumph of the Will.”

Brandenburg Gate, German

(anehdidunia)

Gerbang ini sempat dibuat sebelum pecahnya perang dunia II. Bernama gerbang Brandenburg yang merupakan poros timur-barat kota Berlin. 

Berlin Olympia Stadion, German

(anehdidunia)

Studion megah ini ternyata juga peninggalan bangsa NAZI loh. Tahap pertama dalam rancangan Albert Speer adalah untuk membangun kota Berlin dengan Stadion Olimpiade untuk Olimpiade musim panas 1936 yang dibuat oleh Werner March.

NAZI Germany Pavillion, France

(anehdidunia)

Berbeda dengan yang lain, bangunan ini sudah tidak ada sekarang. Namun Paviliun Jerman dalam pameran International di Paris tahun 1937 ini adalah salah satu maha karya Alber Speer. Paviliun ini terletak bersebrangan dengan paviliun Uni Soviet. 

(anehdidunia)