Mau Koleksi Buku Sherlock? Yuk Intip Bukunya dari Seri Pertama

ini urutan buku sherlock holmes yang ditulis oleh sir arthur conan doyle

Siapa sih yang tidak tahu dengan nama Sherlock Holmes? Karakter detektif ciptaan Sir Arthur Conan Doyle ini memang sangat terkenal sehingga buku, film, hingga seriesnya muncul dimana-mana. 

Keseruan dan kepintaran Holmes dalam memecahkan masalah membuat ia menjadi salah satu tokoh dengan penjualan buku terlaris sepanjang masa. Buat kamu yang ingin mengkoleksi buku Sherlock Holmes ada baiknya intip urutannya dari seri pertama ini! 

A Study in Scarlet - Penelusuran Benang Merah (1887)

Pada buku pertama ini menceritakan bagaimana Sherlock bertemu dengan partnernya nanti, Dr. Watson.

The Sign of the Four - Empat Pemburu Harta (1890)

(gramedia.com)

Novel ini menyajikan kebiasaan konsumsi narkoba Holmes dan memanusiakannya dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Buku ini juga menceritakan petualangan cinta Mary dan Dr. Watson. 

The Hound of The Baskervilles - Anjing Setan (1901-1902)

(gramedia.com)

Bercerita tentang percobaan pembunuhan yang terinsipirasi dari legenda anjing buas dan menakutkan. Buku ketiga Sherlock Holmes menjadi yang paling terkenal dan mendapatkan penghargaan novel yang paling disukai, 

The Valley of Fear - Lembah Ketakutan (1914-1915)

(gramedia.com)

 

Merupakan novel terakhir yang ditulis Sir Arthur Conan Doyle, novel ini mengangkat tema utama tentang masalah etika dan aktivitas teroris oleh serikat pekerja Amerika. Novel ini juga banyak diadaptasi ke dalam film dan serial TV. 

(gramedia.com)