Hantu Penanggal Malaysia, Mirip Banget Sama Hantu Kuyang, Bukan Plagiatisme Kok

Di malaysia ada loh hantu yang mirip hantu kuyang asal kalimantan.

Dunia memiliki banyak sekali kisah mistis yang kadang tak terfikir oleh nalar, namun konon katanya hal itu benar-benar ada.

Hantu adalah salah satu dari serangkaian kisah mistis di dunia, Ada beberapa kisah didunia terutama di Asia adalah sumber cerita mistis terbesar.

Dilihat dari faktor geografis akan Malaysia dan Indonesia dan rumpun yang sama yaitu "Melayu" maka sosok momok juga pastinya tak akan jauh berbeda kan. contohnya seperti hantu penanggal asal Malaysia.

Berdasarkan cerita masyarakat yang beredar sosok hantu penanggal ini diyakini sebagai sosok makhluk gaib yang teramat di takuti di malaysia, dan sama persis seperti sosok makhluk gaib kuyang yang berbentuk kepala terbang dengan semua isi perutnya.

Mitos yang beredar menceritakan bahwa, penanggalan ini biasanya mengincar wanita yang sedang hamil dan bakalan segera melahirkan, konon dalam legendanya dikatakan, hantu penanggal sangat suka sekali dengan darah wanita yang melahirkan gengs, serem ya, hiii.

Oleh sebab itu, dalam legendanya dijelaskan jika setiap wanita yang akan melahirkan harus diberi proteksi dengan menaruh daun berduri atau mengkuang disekeliling rumahnya agar penanggal tak bisa masuk.

Hantu penanggal adalah hantu kepala wanita dengan organ tubuh menggantung asal malaysia (fiksyenshasha.com)

Awal kemunculnya hantu penanggal ini menurut cerita legenda karena jaman dulu ada seorang wanita yang mempelajari ilmu hitam yang dipergunakan sebagai syarat kecantikan dan keabadian.

Namun bentuknya pun berubah menjadi mengerikan karena harus mencari darah perempuan yang sedang melahirkan.

Konon katanya bagi yang terkena isi perut dari sosok hantu penaggal ini bakalan terkena penyakit kulit dan wanita yang dapat disedot darahnya akan mati.

Ngilu dengernya tentang fakta dari hantu asal malaysia ini. Namun tahu gak sih beberapa pola dan kebiasaanya mirip banget sama hantu kuyang kan. 

Hantu penanggal suka dengan darah wanita hamil yang akan melahirkan (aktualita.co)

Dan fakta mengejutkan lainya ternyata di thailand pun ada hantu yang memiliki karakter dan bentuk serupa. Namanya dikenal dengan "Phi Krasue". 

Digambarkan oleh cerita rakyat thailand sosok hantu ini adalah hantu yang memiliki paras cantik hanya saja tak memiliki tubuh, hanya organ badan saja seperti paru-paru, jantung dan hati.

Sosok ini digambarkan sama seperti kuyang dan penanggal, hantu ini menyerupai kepala yang melayang dengan organ tubuh yang menggantung.

Mungkin dikarenakan letak kita yang bedekatan, sebenarnya hantunya sama, hanya saja penyebutanya yang berbeda sehingga nampak berbeda ya gengs. Tapi soal seremnya semua tetep luar biasa deh.

Sosok Phie krasue dari thailand adalah wanita cantik (kanalati.wordpress.com)