Wow! Hewan Hybrid Ini Benar-Benar Ada

Hewan ini asli, bukan hasil fotoshop dan editan.

Sebenarnya sering sekali kita menjumpai hewan-hewan Mytologi yang berbentuk aneh atau hasil campuran dua spesies yang sering kita kenal dengan hybrid.

Dan sering banget kita nemuin hewan-hewan hasil editan dewa para desainer pro. Namun disini ada juga beberapa hasil Hybrid yang asli, dan benar-benar hidup, kira-kira apa aja sih?

1. Tigon (Tiger x Lion)

Tigon adalah hasil persilangan dari Harimau jantan dan singa betina. Kalian pasti berfikir kok bisa, kan habitat mereka berbeda, Ya penjelasanya sih bisa saja karena mereka masih dalam genus Panthera sehingga memungkinkan antara persilangan dua spesies itu. 

Tigon memiliki kepala yang menyerupai singa namun memiliki belang di sekujur tubuh nya, sangat exsotik sekali gengs.

Bentuk penampakan dari Tigon (peru.com)

2.Grolar Bear

Hewan imut ini adalah hasil persilangan dari Beruang salju Pollar Bear dengan beruang Grizzly yang besar, hasilnya mereka memiliki warna coklat keputihan. 

Beruang hasil persilangan ini juga disebut "Bears Pizzly". Sebagian besar hewan ini tinggal di kebun binatang, namun ada juga laporan penampakanya di alam liar yang hasil silangan alami antara kedua spesies beruang tersebut.

Bentuk penampakan dari grolar bear (macroevolution.net)

3. Beefalo ( Kerbau x Sapi)

Hewan ini disebut juga dengan "Cattalo" dan mereka sudah ada sejak tahun 1800 an. 

Dahulu sapi di silangkan oleh kerbau karena kepentingan pangan, dan beefalo lebih hangat daripada sapi dan mereka lebih irit dibandingkan sapi saat memakan rumput di lapangan.

Bentuk penampakan dari beefalo (wikipedia.org)

4. Savannah Cat

Kucing peliharaan yang mirip kucing liar hutan ini adalah hasil hybrid dari persilangan antara kucing hutan afrika dengan kucing domestik. 

Hasilnya memiliki bentuk yang garang dan besar, namun bersifat jinak. 

Di kalangan hobi kucing, kucing ini menjadi primadona di kelas kucing hias, dan kucing ini terus di kembangkan.

Bentuk penampakan dari savannah Cat(http://mtpleasant.pet)

5.Dzo (sapi x Yak Liar)

Hewan ini adalah hasil silangan dari orang tibet Mongolia. Dzo adalah bentuk dari persilangan antara sapi dan yak liar. Hewan ini memiliki bulu di spanjang tubuhnya dan besar seperti sapi.

Daging dan kuantitas susu mereka jauh lebih baik daripada sapi dan yak orang tua nya. 

Bentuk penampakan dari dzo(suitcaseandworld.com)

6. Zebroid (zebra x kuda)

Hasil persilangan zebra liar dengan kuda ini pertama di dunia di beri nama darwin, hasil kawin suntik dan hewan ini jauh lebih agresif dari pada kuda.

Zebroid memiliki perawakan seperti kuda namun juga memiliki bercak selayaknya zebra, asyik ya bentuknya.

Bentuk penampakan dari Zebroid (da.wikipedia.org)

7. Liger (lion x Tiger)

Hewan hasil hybrid ini adalah hasil persilangan dari pejantan SInga dan betina harimau. Liger dapat tumbuh jauh lebih besar dari harimau dan singa, dan pertumbuhanya pun sangat cepat.

Di laporkan bahwa liger merupakan jenis kucing terbesar di dunia saat ini. Berdasarkan laporan, Hercules adalah liger terbesar yang pernah ada di dunia perkucingan di dunia, Beratnya mencapai 410 kilogram, waduh gede banget ya, ngeri kalau lepas haha.

Ternyata bisa juga ya hewan-hewan tersebut di kawin silangkan, emang ilmu pengetahuan itu menag top banget deh.

Bentuk penampakan dari Liger (youtube.com)