Review Foundation Maybeline Fit Me Matte Poreless, Untuk Kulit Wanita Indonesia

Foundation Maybeline memang cukup digemari oleh wanita Indonesia. Seperti apa ya rupa dari foundation Maybeline Fit Me Matte Poreless?

Untuk pecinta produk make up drugstore, foundie Maybelline ini sepertinya sudah cukup terkenal karena katanya cocok untuk kondisi kulit yang berminyak dan coverage-nya yg cukup bagus. Banyak yang bilang foundie ini sangat ampuh untuk menghalau minyak di wajah untuk waktu yang lumayan lama. Selain itu pilihan shade-nya juga banyak dan cocok untuk kulit orang Indonesia yang cenderung yellow tone.

Kemasan dari Maybelline Fit Me Matte Poreles ini terbuat dari kaca yang cukup tebal dan berbentuk persegi panjang seperti foundation pada umumnya. Yang agak disayangkan dari kemasannya tidak ada dalam bentuk pump sehingga foundie ini sangat riskan tumpah dan agak susah untuk mengontol jumlah yang akan dikeluarkan. Akan tetapi tulisan di depan kemasannya lebih catchy daripada foundie-foundie lainnya karena lebih colourful.

Di belakang kemasan terdapat informasi lengkap tentang produk dan juga komposisi ingredient di balik stikernya. Di bagian tutup botolnya pun ada kode informasi shade berupa nomor dan nama shade-nya.

Shade foundie Maybelline Fit Me Matte Poreless yang kita review kali ini adalah shade natural beige nomor 220. Katanya banyak sekali yang cocok dengan shade ini. Setelah dipakai, ternyata shade ini bisa blend dengan warna kulit wanita Indonesia dan warnanya seakan membuat warna kulit setingkat lebih cerah.

Untuk tekstur sendiri, foundie ini cukup encer, tidak kental seperti foundie yang biasa saya pakai. Mudah diaplikasikan ke wajah dan tidak cakey. Untuk daya coverage-nya adalah medium, untuk bekas jerawat tetap harus menggunakan concealer untuk hasil coverage yang lebih sempurna.

Menggunakan foundie (panduanhidupsehat.com)

Karena namanya “matte poreless”, untuk klaim poreless-nya sendiri foundie ini sudah cukup bisa menyamarkan pori-pori di wajah yang cukup besar. Tidak tercover secara sempurna akan tetapi bisa agak menyamarkan. Kembali lagi karena untuk foundie ini daya coveragenya hanya medium. Tapi foundie ini cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari yang tidak membutuhkan make up yang terlalu tebal karena ringan di wajah dan tidak terasa berminyak.

Foundie ini punya daya tahan yang lumayan bagus sekitar 5 jam tanpa harus pakai primer tapi tetap harus disesuaikan dengan skincare atau produk yang biasa dipakai. Karena foundie ini diperuntukkan untuk kulit yang berminyak, ada baiknya menggunakan pelembab dan tabir surya yang khusus untuk kulit berminyak juga supaya Maybelline Fit Me Matte Poreless bisa bekerja dengan baik. Kalau perlu gunakan primer terlebih dahulu supaya minyak dan pori-pori bisa tersamarkan secara sempurna.

Maybeline Fit Me Matte Poreless (thread.zalora.co.id)

Kesimpulanya, foundie Maybelline Fit Me Matte Poreless ini cukup memuaskan. Karena cenderung ringan di wajah. Daya tahannya juga cukup bagus karena bisa menahan minya untuk waktu yang cukup lama. Kekurangannya mungkin di pilihan kemasannya, mungkin akan lebih bagus kalau dikemas dalam bentuk pump. Dan juga untuk coverage masih sedikit kurang untuk bekas-bekas jerawat. Tapi overall foundie ini layak untuk dicoba untuk yang ingin menggunakan foundie yang ringan dan untuk kebutuhan sehari-hari.

Menyamarkan jerawat (liakosmetik.com)