Menjuarai China Open 2018, Anthony Ginting Dapat Julukan Baru dari Netizen

Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018 menjadi kejutan tersendiri. Ia bahkan mendapat julukan baru setelahnya.

Pebulutangkis Indonesia kembali mencetak prestasi. Setelah banyak menyumbang mendali pada Asian Games 2018, sekarang giliran Anthony Sinisuka Ginting yang membanggakan negeri ini. 

Pada hari Minggu 23 Septermber 2018 lalu ia menjuarai China Open 2018 dengan penuh kejutan. Mengalahkan 5 pebulutangkis peringkat dunia yang secara rangking jauh di atas Anthony.

Dan mereka juga jauh lebih berpengalaman dibanding pebulutangkis kelahiran 20 Oktober 1996. Para pebulutangkis yang ia kalahkan antara lain Lin Dan, Chen Long, Victor Axelsen, Chou Tien Chen, dan Kento Momota.

Julukan baru dari netizen pun bersemat di diri Anthony. Mereka menyebutnya sebagai The Giant Killer. Sebuah julukan yang pantas karena berhasil mengalahkan 5 juara dunia.

Saat ini Anthony berada di ranking 13 dunia seperti dilansir dari bwfbadminton.com. Masih banyak perjuangan yang ia butuhkan untuk merangsek ke peringkat 10 besar dunia.

Anthony Sinisuka Ginting (koranindonesia.id)

Namun prestasi ini bisa dibilang sangat gemilang. Kita tahu bahwa dulu Lin Dan sempat menjadi juara dunia mengalahkan Taufik Hidayat. Victor Axelsen masih berada di peringkat pertama saat ini. Chou Tien Chen dan Chen Long kini berada di peringkat kelima dan keenam dunia.

Bahkan lawan terakhir yang dikalahkan oleh Anthony, Kento Momota berada di peringkat 2 dunia. Pada partai final Anthony menumbangkan Kento dengan dua match sekaligus. Luar biasa bukan?

Kento Momota (japantimes.co.jp)

Pertandingan mereka pun tak kalah luar biasanya. Tidak ada yang mau mengalah, sehingga kejar-kejaran poin tak terelakkan. Pada awal babak pertama poin mencapai angka sama kuat 6-6.

Anthony tertinggal jauh 14-19. Meskipun ia sempat mengungguli Kento Momota 10-8. Namun, dia mampu menyamakan kedudukan dengan 19-19. Anthony menyudahi gim pertama dengan kemenangan 23-21 melalui reli-reli yang panjang.

Gim kedua tak kalah seru dengan penampilan aksi saling mengejar poin hingga 19-19. Tak disangka, Anthony mampu menuntaskan comeback keduanya setelah memenangkan gim kedua dengan skor 21-19.

Anthony Sinisuka Ginting (online24jam.com)