Kehidupan Cecilia Cheung yang Dulu Bintang Film Shaolin Soccer, Sekarang Kok Bikin Prihatin

Kehidupan Cecilia Cheung yang Dulu Bintang Film Shaolin Soccer, Sekarang Kok Bikin Prihatin

Gak selamanya hidup manusia bisa sesuai dengan yang diharapkan. Ibarat roda, hidup kadang di atas, kadang di bawah. Begitu pula yang dialami artis cantik Taiwan yang dulu mega bintang, Cecilia Cheung.

Cecilia yang dulu pernah membintangi film "Shaolin Soccer" bersama Stephen Chow ini dulunya sangat populer, cantik, dan dikenal multitalenta. 

Sayangnya, kini kariernya telah meredup. Sejak bercerai dengan Nicholas Tse, kariernya jadi tak semulus sebelumnya. 

# Sempat Jadi Mega Bintang dan Digilai Banyak Orang

Cecilia Cheung memulai kariernya di dunia hiburan dimulai dari menjadi make up artist di sebuah acara fashion. Namun, karena wajahnya terbilang cantik, ia pun dapat tawaran untuk membintangi iklan produk minuman. Ia kemudian memulai debutnya di usia 17 tahun sebagai pemain film di film The King of Comedy yang disutradarai Stephen Chow.

Saat itu Cecilia yang memang punya bakat akting, lolos audisi yang diseleksi langsung oleh Stephen Chow. Nah, dari situlah kemudian Cecilia mulai banyak membintangi berbagai film Taiwan, dan kariernya pun dengan mudah melejit. Apalagi, ditambah dengan kepribadiannya yang ramah dan baik hati.

# Menikah dengan Aktor Tampan Nicholas Tse, Kemudian Bercerai

Cecilia Cheung ketika bermain di "Shaolin Soccer" (m.imdb.com)

Cecilia dan Nicholas Tse memutuskan menikah di tahun 2006 di usia yang masih terbilang muda. Dari pernikahan tersebut, mereka kemudian dikaruniai dua orang anak yaitu Lucas Tse dan Quintus Tse.

Hubungan mereka sayangnya harus kandas di tahun 2011, karena keduanya yang jarang bertemu karena sibuk.

Setelah perceraian tersebut, Nicholas berhenti memberikan nafkah untuk Cecilia dan anak-anaknya. Ia justru menjalin asmara dengan Faye Wong, yang sempat ia kencani sebelum menikah dengan Cecilia.

# Hidup yang Memprihatikan Usai Bercercai dan Tersangkut Skandal

Karier Cecilia mulai meredup setelah foto skandalnya bersama aktor Edison Chen tersebar di tahun 2008. Apalagi, Edison Chen memang dikenal sebagai aktor yang kerap punya skandal sex dengan banyak wanita.

Cecilia Cheung dan Nicholas Tse (wowkeren.com)

Cecilia bahkan sempat hamil anak ketiga dan publik dibikit bertanya-tanya siapa anak ketiganya tersebut.

Kehidupan Cecilia pun kemudian sangat memprihatinkan. Setelah tak dinafkahi oleh mantan suami, Cecilia disebut mengalami kesulitan keuangan. Bahkan mantan agensinya pernah menuntut wanita tersebut sebesar 5 miliar karena dianggap tidak profesional. Yang lebih mengejutkan lagi, seorang paparazzi pernah menangkap basah ibu dari Cecilia sedang bekerja sebagai supir taksi pada tahun 2020 lalu.

Kehidupannya makin bikin miris ketika ia mengaku mengalami gangguan pendengaran yang baru dia sadari setelah anaknya memprotes jika dirinya kerap bicara dengan suara keras. Tak hanya bermasalah dengan pendengaran, ia juga pernah mengalami masalah dengan suaranya. Pada tahun 2020 lalu, Cecilia pernah dihujat karena suaranya yang sumbang saat bernyanyi di atas panggung.

Dari kisah hidup Cecilia kita bisa belajar ges, bahwa hidup gak selamanya di atas atau sebaliknya. Jalani hidup dengan sebaik-baiknya adalah satu cara agar kalaupun kamu sedang jatuh, ada orang yang bisa menolongmu.

Potret Edison Chen (aiyatheydidnt.livejpurnal.com)