Cerita Menyeramkan dari Pulau Wisata Terkenal, Hawaii

deretan kisah menyeramkan dari legenda setempat

Kepulauan Hawaii memang menjadi salah satu destinasi wisata dengan pemandangan menawan yang banyak diminati oleh wisatawan di seluruh dunia. Namun ternyata, selain terkenal akan pemandangan dan pantainya yang indah, Hawaii juga terkenal dengan budaya dan pengetahuan tentang makhluk gaib. 

Ada begitu banyak cerita menyeramkan yang termasuk dari legenda urban Hawaii dan diturunkan dari generasi ke generasi. Cerita apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya. 

Mujina

Hantu tanpa wajah ini terkenal di Hawaii. Legenda Mujina ini muncul dalam cerita rakyat Jepang dimana sosok Mujina adalah makhluk tak berwajah dan mampu meniru wujud manusia. 

Titik Ka’ena 

(Mujina, Wanita Tanpa Wajah via japanesestastion.com)

Menurut legenda lokal, titik Ka’ena adalah gerbang atau portal antara dua dunia. Yaitu dunia doh dan manusia, sehingga seseorang bisa melompat dari dunia ini ke alam baka dan bertemu dengan mereka yang telah meninggal dunia. 

Manusia Hiu

Legenda Portal Dua Dunia di Titik Ka’ena via afar.com)

Berdasarkan legenda setempat, manusia hiu adalah anak hasil hubungan gelap dari Raja Hiu dan manusia bernama Kalei. Ibu dari manusia hiu itu kerap menekan nafsu binatangnya dan menjauhkan daging dari manusia hiu kecil tersebut, namun saat ia mulai dewasa ia tidak sengaja menggigit manusia pertama dan membawanya menuju rasa lapar yang tak terpuaskan. Karena itulah ia memilih menjadi hiu dan menangkap penduduk setempat yang berenang ke laut. 

(Manusia Hiu Pemakan Daging via video.com)