Lagu Barat Terbaru Ini Bakalan Buat Kamu Merinding Disko, Deh... Penasaran?

Siapa bilang Avril Lavigne meninggal? Itu hanya hoaks, buktinya, doski habis rilis lagu barat terbaru. Sedih banget, gaes. Dengerin lagunya bikin merinding disko.

Setelah lima tahun jauh dari sorotan kamera dan pendengar, musisi barat Avril Lavigne meluncurkan album terbarunya. Udah jadi pengetahuan publik juga ya, Avril sempat mundur dari dunia hiburan untuk menjalani perawatan penyembuhan penyakit Lyme.

Lima tahun bukanlah waktu sebentar. Dan lima tahun untuk pengobatan penyakit ganas seperti Lyme tentu membutuhkan tenaga dan dedikasi lebih. Apalagi untuk ukuran seniman dan publik figur seperti Avril. Penyakit itu menjadi lawan yang harus ditundukannya.

FYI, penyakit Lyme adalah penyakit yang bisa menulari hewan dan manusia. Biasanya, orang tertular penyakit ini dengan perantara gigitan kutu. Siapa yang di rumahnya kasur nggak pernah dijemur? Hati-hati gaes.

Bahayanya penyakit ini adalah bisa mengganggu sistem organ tubuh. Gejala kemunculannya pun terdiri dari stadium 3, dan jika kalian browsing di Google, nakutin juga, sih.

Avril Lavigne (abcnews.go.com)

So, Avril layak mendapatkan ucapan selamat dari penggemar maupun netizen. Usahanya untuk melawan penyakit yang berbahaya ini berbuah hasil dengan kesembuhan. Dan setelah 5 tahun jauh dari dunia hiburan, Avril pun kembali dengan karya terbarunya.

Single berjudul 'Head Above Water' baru saja dirilis oleh Avril. Single ini dirilis pada 19 September lalu. Dan ternyata, lagu terbaru barat ini langsung mendapatkan reaksi positif, baik dari pendengar, penggemar maupun kritikus musik.

Avril saat dirawat akibat penyakit yang dideritanya (dailymail.co.uk)

Melansir dari situs Billboard.com, lagu ini menjadi penanda kedewasaan Avril. Lagu pop lawas darinya identik dengan perlawanan dan pemberontakan ala remaja. 

Ditulis juga, musisi barat berumur 33 tahun ini nggak pernah kekurangan drama yang bisa diungkapkan dlam karya. Dan lagu terbarunya ini adalah drama terbaik yang pernah dipersembahkan.

Avril mampu mengungkapkan kondisi dan perasaannya kala berjuang di antara hidup dan mati. Tentu bukan dalam artian metafor ya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Avril menjauh dari dunia hiburan demi menyembuhkan penyakit Lyme yang dideritanya. Dan beberapa kali, nyawa Avril hampir tak terselamatkan akibat penyakit tersebut.

Sedangkan dalam keterangan yang dituliskan Avril di websiter pribadinya, avrillavigne.com, lagu terbarunya ini menceritakan kisah hidupnya. Tentang satu malam panjang dan berat di mana dirinya harus berjuang untuk hidup.

"Saat itu, satu lirik seperti nyangkut di kepalaku. Aku berdoa, Tuhan, jagalah diri ini agar kepalaku tetap berada di atas air," tulis Avril dalam surat kepada penggemarnya.

Merinding disko, kan? Coba deh kalian putar lagu barat terbaru karya Avril di YouTube, pasti kerasa. Melalui alat musik orkestra yang melatarbelakangi, kita bisa menangkap kekuatan dan keinginan Avril untuk tetap hidup dan berkarya.

Avril Lavigne (instagram @avrillavigne)