Wisata Aneh dan Anti Mainstream yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

mulai dari wisata narkotik hingga kemiskinan, ini deritan wisata aneh di dunia

Sudah lama pandemi dan ada pembatasan sosial memang bikin hidup sedikit menyedihkan ya. Karena berwisata menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk melepas Lelah setelah menjalani rutinitas yang menjemukkan. 

Normalnya orang pergi berwisat ke tempat yang menyenangkan atau tempat wisata populer. Tapi ternyata, ada beberapa tempat wisata yang aneh, unik dan anti mainstream loh. Mau tau apa saja? Yuk simak selengkapnya berikut ini. 

1. Wisata Narkotik

Banyak negara yang melarang penggunaan narkotik. Namun ternyata ada tempat tujuan wisata narkotik di dunia. Negara Kolombia menjadi salah satu tujuan wisata ini, meskipun sebenarnya narkoba tergolong illegal di sana. Selain Kolombia, Belanda juga menjadi tempat praktik perdagangan mariyuana. 

2. Wisata Bunuh Diri

(anedidunia.com)

Wisata ekstrim ini bisa kamu temukan di negar Swiss, dimana negara ini terkenal dengan cokelat dan gunung-gunung bersaljunya. Para turis bisa meminta bantuan Lembaga setempat untuk disuntik mati. Kebanyakan peserta wisata bunuh diri adalah orang-orang yang sudah sekarat dan sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi sebagai pendamping hidupnya. 

3. Wisata Kemiskinan

(anedidunia.com)

Wisata kemiskinan ini memfasilitasi para turis yang ingin melihat langsung kondisi pemukiman kumuh. Ada beberapa negara yang memiliki wisata ini, seperti kota Jakarta, Manila, Mumbai, Rio de Janeiro dan lainnya. Ternyata tren wisata ini sudah ada sejak abad ke 19 loh. 

(anedidunia.com)