4 Makanan Unik dari Korea yang Tidak Biasa

mulai dari darah babi hingga fermentasi ikan pari, berikut deretan makanan unik dari Korea

Sama seperti Indonesia yang memiliki banyak makanan unik khas tiap daerah yang ada di Indonesia. Korea juga memiliki beberapa makanan unik yang tidak biasa.

Selain hidangan yang populer seperti bulgogi, toppoki, kimchi dan lainnya. Beberapa jenis makanan ini akan terbilang unik bagi banyak warga dunia, karena mereka tidak biasa memakannya. Apasaja itu? Yuk simak selengkapnya. 

Sundae

Disebut sosis khas korea ini dibuayt dari usus babi yang diisi dengan campuran darah, nasi, bawang, mie dan daging babi. Setelah itu direbus dengan matang dan bisa disantap dengan kuah kaldu. Biasanya dijajakan di warung0warung pninggiran jalan. Sundae termasuk makanan bersejarah di Korea karena sudah ada sejak tahun 918-1392. 

Hongeo

(beritamu.co.id)

Kalau di Indonesia ada jengkol atau pete yang memiliki bau menyengat saat di makan. Di Korea ada yang namanya Hongeo, dibuat dari ikan pari yang difermentasi. Hongeo terkenal akan baunya yang bisa membuat mereka mual jika tidak terbiasa. 

Boendegi

(Hongeo via lucasartor.com)

Makanan satu ini tidak begitu asing bagi kit, karena banyak serangga hingga ulat sagu yang dikonsumsi di Indonesua. Korsel pun juga sama, Boendegi merupakan kepompong ulat sutera yang direbus atau diasapi. Biasanya ditambahkan gula atau garam saat memasak. 

Sannakji

(Beondegi via worldfood.guide)

Merupakan gurita mentah yang telah dipotong-potong dahulu sebelum dikonsumsi. Disebut aneh karena meskipun telah mati, gurita yang telah dipotong tersebut, tentakelnya masih mampu bergerak-gerak sendiri di dalam mulut. 

(Sannakji via akurat.c0)