Deretan Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika, Wajib Download!

Inilah beberapa aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan praktis, wajib download!

Mata pelajaran yang satu ini memang dikenal rumit dan butuh ketelitian. Saking ribetnya, kamu pasti berharap bakal menemukan aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan cepat dan mudah.

Matematika menjadi musuh banyak orang karena bikin pusing. Kamu juga, nggak? Nah, untuk mempermudah hitungan, ini ada 5 aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan praktis. Simak di bawah ini.

1. AutoMath

Menyediakan lebih dari 250 rumus, aplikasi ini bisa menyelesaikan soal matematika dengan cepat dan praktis. Arahkan kamera ponselmu ke arah soal, potret, dan soalmu akan terselesaikan dalam hitungan detik.

Kekurangannya, aplikasi ini tidak bisa mendeteksi tulisan tangan. Jadi, usahakan soal matematika yang ingin kamu selesaikan dengan aplikasi ini dari tulisan komputer, ya!

2. Photomath

Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika (via YouTube)

Aplikasi ini termasuk aplikasi matematika terbaik dengan lebih dari 100 juta pengguna. Caranya mudah, potret saja soal matematika yang ingin kamu selesaikan, sama seperti aplikasi sebelumnya.

Selangkah lebih maju dari AutoMath, aplikasi ini bisa mendeteksi soal matematika berupa tulisan tangan, lho! Selain gratis, soal matematikamu juga bisa terselesaikan tanpa jaringan internet.

3. Mathematics

Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika (via Microblink)

Mathematics juga bisa menjawab soal matematikamu, lho! Meskipun tidak memiliki fitur kamera atau unggah gambar, soalmu dapat diselesaikan dalam hitungan detik. Meskipun sedikit lebih ribet dengan mengetik sendiri soalmu, tapi aplikasi ini bisa diandalkan, kok!

4. MalMath

Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika (via APK Pure)

Salah satu aplikasi matematika terbaik ini bisa menyelesaikan soal matematika yang rumit. Mulai dari logaritma, aljabar, trigonometri, hingga integral.

Tidak hanya menampilkan jawaban akhirnya saja, MalMath juga menjabarkan keseluruhan alur penyelesaian soalmu step by step. Namun, kamu harus mengeluarkan effort sedikit dengan mengetikkan sendiri soal yang ingin kamu selesaikan, ya.

5. MathWay

Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika (via Baixaki)

Tampilannya yang simpel, MathWay bisa menyelesaikan soal matematika dasar, aljabar, statistik, hingga kalkulus. Aplikasi ini kini sudah memiliki fitur kamera atau unggah gambar, lho! Tunggu saja beberapa detik, MathWay akan menunjukkan alur pengerjaan beserta jawaban akhirnya.

Itu dia 5 aplikasi yang bisa menjawab soal matematika hanya dalam hitungan detik. Unduh sekarang, deh! Tapi, jangan disalahgunakan ya!

Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika (via ApplicationPedia.com)