5 Jenis Calathea Termahal di Indonesia, Harganya Sangat Fantastis!

Eksistensi Calathea di kalangan pecinta tanaman hias membuat harganya semakin melonjak tajam, lantas ada berapa jenis Calathea termahal yang ada di Indonesia?

Eksistensi Calathea di kalangan pecinta tanaman hias membuat harganya melonjak tajam. Tanaman dengan ciri khas daun bercorak garis ini memiliki puluhan spesies. Ada lima jenis Calathea termahal.

Awalnya, harga Calathea berkisar 10.000 rupiah hingga 100.000 rupiah. Kini, harganya melonjak, bahkan dihitung berdasarkan jumlah maupun besarnya daun. Berikut ini jenis Calathea termahal di Indonesia.

1. Calathea flamestar

Daun Calathea flamestar berwarna hijau muda. Corak garis-garisnya berbentuk seperti sapuan kuas. Di bagian terluarnya, ada garis-garis halus yang mengelilingi.

Dilansir CNNIndonesia.com, sehelai daun tanaman spesies ini dijual dengan harga 250.000 rupiah.

2. Calathea crimson

Jenis Calathea Termahal di Indonesia (via My Little Jungle)

Jenis Calathea termahal berikutnya adalah Calathea crimson. Daunnya berwarna ungu muda hingga ungu pekat. Corak garisnya membentuk gradasi warna yang indah.

Tanaman ini dijual seharga 750.000 rupiah sampai 1.200.000 rupiah setiap satu pot.

3. Calathea medallion

Jenis Calathea Termahal di Indonesia (via Mitra Flora)

Calathea jenis ini memiliki bentuk daun yang lebar seperti kipas. Di permukaannya terdapat corak garis-garis yang mengikuti lekuk daun. Uniknya, coraknya juga membentuk gradasi warna yang indah.

Harga Calathea medallion dibanderol dengan harga mencapai 2.100.000 rupiah perpot. Luar biasa, ya!

4. Calathea orbifolia

Jenis Calathea Termahal di Indonesia (via PLNTS.com)

Tanaman yang satu ini berdaun lebih lebar dari yang lainnya. Daunnya juga melengkung dan bercorak garis. Uniknya, garis-garis pada daun Calathea jenis ini berwarna silver.

Untuk mendapatkan tanaman hias yang satu ini, kamu bisa merogoh kocek mencapai 550.000 rupiah untuk setiap satu anakannya.

5. Calathea contravenestra

Jenis Calathea Termahal di Indonesia (via CNBC Indonesia)

Jenis Calathea termahal yang terakhir adalah Calathea contravenestra. Ciri-ciri tanaman jenis ini adalah memiliki gradasi warna hijau yang lebih banyak, dari yang paling muda sampai yang paling tua.

Sangking uniknya, harga Calathea contravenestra bisa mencapai 2.250.000 rupiah setiap potnya yang berisi enam daun.

Itu dia kelima jenis Calathea termahal di Indonesia. Sudah tertarik untuk memilikinya?

Jenis Calathea Termahal di Indonesia (via Tokopedia)