Pertunjukan kembang api paling mahal di dunia, harganya nggak masuk akal

Pertunjukan kembang api paling mahal di dunia, harganya nggak masuk akal

Kembang api telah menjelma menjadi properti wajib akan sebuah perayaan besar, tahun baru, idul fitri, natal, pembukaan sebuah acara besar. Dan hal ini tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.

Berbagai negara di belahan dunia berlomba-lomba untuk mengadakan pertunjukan kembang api ter-megah, dan budgetnya pun tidak main-main, dana yang digelontorkan untuk sebuah pesta kembang api bisa mencapai miliaran!

Negara mana aja sih emang yang rela literally ngebakar duit buat beli petasan? Sampe miliaran lagi. Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

1. New York, Amerika Serikat

Langit Manhattan telah menjadi pusat perhatian tiap malam pergantian tahun, untuk menyambut tahun baru diketahui negara bagian amerika serikat ini menghabiskan dana sekitar 83 miliar rupiah untuk mengadakan sekali pertunjukkan kembang api

2. Dubai, UEA

https://cdn.vox-cdn.com/

Pertunjukkan kembang api Dubai disebut pertunjukan kembang api termegah dan terbesar dengan kisaran ribuan kembang api per detik diluncurkan. Emang negeri para sultan satu ini yaa selalu all out kalo masalah foya-foya

3. Sydney, Australia

https://i.ytimg.com/

Sydney menganggarkan dana sebanyak 90 miliar untuk mengadakan pesta kembang api setiap tahunnya, Bahkan, belum lama ini Sydney mengeluarkan dana sebesar Rp90 miliar dalam pertunjukan kembang api untuk menyambut 2020.

4. Kuwait, Timur Tengah

https://pbs.twimg.com/

Pertunjukan kembang api di Kuwait ini sangat megah lhoo, dalam rentang waktu satu jam pertunjukkan ini menghabiskan sekitar 77,282 shell kembang api ditembakkan. Sebuah pertunjukkan semeegah ini tentunya nggak murah yaa. budget yang dihabiskan Kuwait bahkan sampai 208 miliar rupiah!

https://i1.wp.com/q8allinone.com/wp-content/