Viral! Orang Korea Suka Makan Rendang

Di festival kuliner di Seoul, Rendang menjadi primadonanya.

Rendang adalah makanan khas dari Ranah Minang, Sumatera Barat. Makanan dengan bumbu khas dan rempah yang kuat ini telah berhasil menggeser sejumlah makanan enak di dunia. Pokoknya jadi populer dan gandrung banget deh.

Ada berita heboh yang lagi jadi perbincangan khalayak umum akhir-akhir ini. Tentunya terkait makanan asal Minang tersebut. Rendang udah diincar para pengunjung festival kuliner Nusantara di Seoul, Korea Selatan.

Kedutaan Besar Republik Indonesia membuat acara festival kuliner Indonesia di La Sein Restaurant pada tanggal 9 sampai 15 september kemarin. Sedikit info aja nih, La Sein Restaurant adalah restoran bintang 5 di kota Seoul, Korea Selatan. Terkenal banget deh.

Acara tersebut berhasil menarik lebih dari enam ribuan pengunjung dalam seminggu. Dalam sehari aja nih bisa mencapai 250 orang pengunjung loh, luar biasa.

Festival kuliner ini didukung Kementerian Pariwisata Indonesia dan KBRI Seoul. Menu-menu khas Indonesia tersaji dalam menu sarapan dan makan malam. Asik ya!

Festival tradisional food indonesia di hotel bintang 5 korea (rmol.co)

Melansir Indozone.id, ahli kuliner Indonesia William Wongso dan dua asistennya khususnya juga didatangkan ke acara tersebut. Ragam Menu yang disediakan pada acara tersebut cukup banyak, yaitu berupa rendang, lontong cap go meh, soto ayam, selada bangka, ikan goreng dabu-dabu, udang bumbu bali, dan nasi goreng kampung.

Sedangkan hidangan untuk pencuci mulut ada kolak, cendol, carang gesing, dan sebagainya. Makananseperti sayur lodeh dan tempe goreng juga tersedia kok di sana.

Dari semua makanan tersebut ternyata, cuman makanan khas Minang aja nih yang laku keras. Ya, rendang! Inilah makanan yang paling banyak dicari, digemari warga Korea Selatan.

Lidah orang Korea emang suka banget dengan bumbu pedas. Jadi jelaslah ya kalo rendang menjadi makanan favorit di sana. Makanan khas Bali pun gak kalah lakunya dari rendang. Banyak juga loh orang Korea yang suka masakan dengan bumbu Bali.

Pemandangan kota seoul saat malam hari (riotgames.com)

Sebenarnya makanan rendang sudah menjadi makanan favorit di Eropa juga. Orang Eropa juga suka sih makanan berbumbu rempah. Dan tanpa kita sadari, ternyata rendang emang udah mendunia ya. Syukurlah~

Kita mustinya bangga dong dengan makanan khas kita. Kalau bisa ya dilestarikan dan dipelajari resepnya, soalnya kan masih jadi perdebatan terus tuh sama negara tetangga. Bikin sekalian juga boleh gengs. Biar gak punah nih kuliner favorit dunia ini.

Rendang emang banyak yang suka di seluruh dunia (exspresiku.blogspot.com)