Keren Banget! Deretan Artis Ini Bangun Sekolah Bagi Anak Kurang Mampu

mulai dari cinta laura hingga yuni shara, semua aktif membantu anak kurang mampu untuk bersekolah

Keren banget, meskipun hidup di tengah hingar bingar dunia hiburan, deretan artis di bawah ini rela meluangkan waktunya untuk membangun sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu. Karena kenyataannya masih banyak artis yang peduli pada pendidikan.

Beberapa diantaranya bahkan memang ingin menyelamatkan anak-anak yang tidak mendapatkan akses pendidikan yang kayak. Siapa sajakah mereka? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Cinta Laura

Artis satu ini memang dikenal pintar dan memiliki banyak prestasi. Cinta Laura ternyata telah terlibat dalam yayasan Soekarseno Peduli sejak usia 20 tahun, dimana yayaan ini menyumbang dana operasional pendidikan bagi gedung sekolah tak layak pakai. Selain itu mereka juga membiayai sekolah sampai lulus sekolah menengah bagi anak yang kurang mampu.

Oki Setiana Dewi

((soekarsenofoundation-clk.org))

Oki mendirikan pondok pesantren bernama Maskanul Huffadz yang berarti tempat yang tenang untuk para penghafal Al-Quran. Yayasan ini berfokus menyediakan beasiswa dan tempat tinggal untuk muslimah yatim, yatim piatu, mualaf, dan duafa yang berusia antara 17-22 tahun.

Yuni Shara

(Suara.com, Alfian Winanto])

Yuni Shara mendirikan sebuah sekolah PAUD bernama Cahaya Permata Abadi di Batu, Jawa Timur. PAUD ini didirikan untu keluarga kurang mampu dengan biaya SPP yang sangat murah namun fasilitas yang diberikan tidak kalah dengan PAUD lainnya. Sekolah ini terdiri dari Playgroup, TKA, TKB dan penitipan anak yang telah terakreditasi A dengan tenaga pengajar lulusan sarjana PAUD.

(suara.com)