Ini Manfaat Daging Bulus & Minyaknya Untuk Kesehatan

berikut ini manfaat daging bulus dan minyaknya yang baik untuk manusia

Pernahkah kamu mendengar cerita tentang dagig bulus yang memiliki banyak manfaat? Ternyata itu bukanlah mitos semata, di negara-negara Asia, Bulus atau Amuda cartilaginea malah dikonsumsi dan digunakan dalam berbagai pengobatan.

Seperti yang dikatahui, bulus memiliki kandungan kalsium, fosfor, zinc, vitamin A, B1,B1 dan B6. Karena itulah, maka tak heran bulus menjadi incaran banyak orang untuk diambil konsumsi dagingnya dan minyaknya.

Berikut ini adalah manfaat daging bulus yang baik untuk kesehatan, yuk cek selengkapnya.

Menambah Stamina

Bulus memiliki kandungan vitamin B di dalamnya dan vitamin B membantu mempross makanan menjadi sumber energi, itu sebabnya daging bulus pilihan tepat bagi orang yang melakukan aktivitas fisik yang cukup berat.

(sehatq.com)

Obat Alternatif

Di Tiongkok, bulus digunakan sebagai obat alternatif sejak ratusan tahun yang lalu. Salah satunya adalah untuk menyehatkan ginjal, bahkan direkomendasikan untuk perempuan yang menginjak fase menopause karena bisa membantu mendinginkan tubuh.

Minyak Bulus

Paling sering dielukan adalah khasiat dari minyak bulus ini sendiri, karena memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Mulai dari mengencangkan kulit, mengatasi jerawat, mencegah keriput, mencerahkan kulit, hingga mampu mengencangkan payudara dan mengatasi impoten. Tidak hanya itu, ternyata minyak bulus juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka dan rasa gatal, hingga menyembuhkan eksim.

(ilustrasi minyak bulus by sehat1.com)