Presiden Diajakin Nonton Gig Metal, Siap Moshing Sama Headbang Pak!

Band metal legendaris Megadeth akan manggung di Yogyakarta. Tahu Presiden kita metalhead, terus mereka ngundang. Siap-siap moshing ama headbang ya Pak!

Terlepas kamu cebong apa kampret, perlu diakui bahwa Presiden Joko Widodo itu dikenal sebagai metalhead. Mau dibilang pencitraan atau bukan yang jelas ia nggak sungkan-sungkan di-image-kan sebagai pecinta musik metal.

Mengerti hal ini, band metal asal Amerika Serikat, Megadeth mengundang Jokowi untuk menonton konser mereka di perhelatan Jogjarockarta, pada 27 Oktober mendatang melalui twit resmi @Megadeth. Mereka juga mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk turut serta.

Twit undangan konser Megadeth ke Jokowi (Twitter @Megadeth)

Band yang beranggotakan Dave Mustaine, David Ellefson, Kiko Loureiro dan Dirk Verbeuren ini mengaku tidak sabar bermain di event Jogjarockarta dan bertemu Jokowi serta Ganjar Pranowo.

Komentar netizen Indonesia atas twit ini pun langsung berbondong-bondong. Ada yang senang dan mendoakan seperti akun @Natalie86375161 yang menulis "Goodbles you megadeth hope the president Indonesia and governor will give u permission for your tour in jogjakarta....keep fighting

Pentolan Megadeth, Dave Mustaine (Instagram @megadeth

Yang jelas, Jokowi memang mendapat respect dari komunitas dan band-band metal dalam dan luar negeri. Seperti band Judas Priest yang juga mengundang Presiden ke konser mereka Desember nanti.

"Dear President @Jokowi - We cordially invite you to attend our show on 7th December at Echopark Ancol and will be extremely honoured by your acceptance - Judas Priest are very excited to visit your beautiful country and perform in Jakarta! Best Regards Judas Priest" tulis mereka di @judaspriest.

Perhelatan JogjaROCKarta sendiri merupakan kali kedua diselenggarakan. Megadeth memang menjadi line up utama. Musisi atau band lain yang akan manggung di Yogyakarta antara lain God Bless, Edane, Elpamas, Seringai, Koil dan Blackout. Sementara band asal Yogyakarta, Sangkakala, sebagai satu-satunya band lokal yang akan turut bergabung di panggung JogjaROCKarta festival 2018.

Poster festival metal JogjaROCKarta (Twitter @jogjaROCKarta)