Jangan Sampai Rugi, Yuk Kenali 5 Sifat Wanita yang Baiknya Dihindari

Yuk kenali kelemahan dari sifat seorang wanita. Bisa bantu kamu jadi pribadi yang lebih baik.

Banyak orang mengatakan menjadi seorang wanita itu sulit. Nggak gampang. Katanya sih gegara lebih banyak menggunakan emosi daripada logika. Alhasil, gampang baper dan ngambek deh.

Yah, sifat-sifat wanita yang disebutkan di atas bisa disebut sebagai kelemahan. Dan yang namanya kelemahan kan baiknya segera diatasi agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik. 

Nah, untuk membantu kalian, girls, memahami diri, ini lho 5 kelemahan yang ada baiknya kamu hindari. Lebih banyak lebih baik. Jika baru memulai, lakukan secara perlahan namun pasti. Selamat mencoba, girls.

Gampang baper

Yah, kalo ini kayanya semua wanita ngerasain, sih. Penjelasan sederhananya, karena wanita lebih banyak menggunakan perasaan untuk menilai segala sesuatu. Hasilnya, jika merasakan sakit pun jadinya bisa dalem banget. 

Baper (nasabei-blogspot.com)

Boleh sih merasa baper. Tapi jangan sampai baper itu menjadi penghalang bagimu untuk maju dan melangkah ke depan. Cowok pun bakal melihat negatif jika kalian gampang baper. So, stay cool aja girls.

Nggak konsisten

Tegas, itu yang kamu butuhkan untuk menghindari sikap nggak konsisten. Saat mendapatkan dua pilihan, kamu harus pilih dengan penuh kesadaran atas sisi positif dan negatif darinya. Jangan sampai ada keraguan.

Baper (wovgo.com)

Lagipula, cowok manapun bakal lebih seneng kalo punya pacar yang tegas dan konsisten. Baru pacaran aja udah punya sikap, apalagi pas udah nikah. Istri idaman, kan?

Manja

Memang sih kalo sifat manja itu jadi bumbu penyedap hubungan kalian. Tapi nggak tiap saat atau untuk segala sesuatu juga. Lihat kondisi aja, deh.

Nggak konsisten (vebma.com)

Ingat aja pepatah lama, sesuatu yang berlebih nggak baik untuk diri. Begitu pula sifat manja itu. Anggap aja itu latihan mandiri kamu. Lagian, mandiri juga menjadi salah satu karakter wanita idaman. Masuk kan,  Pak Eko? 

Jangan kebanyakan merawat tubuh, hati dan jiwa juga penting

Banyak unggahan di media sosial berisikan tentang inner beauty. Banyak pula wanita yang mengunggah dan ingin mendapatkannya. 

Manja (iyaa.com)

Bagus jika sudah memiliki keinginan, dan alangkah lebih bagus lagi jika bisa diwujudkan. Jangan habiskan uangmu demi membeli peralatan makeup terkini atau fashion drugs saja, ya.

Merawat kepribadian juga penting, lho. Memang cowok akan lebih senang jika melihat pasangannya pintar merawat tubuh dan wajah. Namun, mereka akan lebih senang jika kalian mampu mengembangkan kepribadian. So, jangan lupakan inner beauty, ya.

Matre

'Cewek matre, cewek matre, ke laut aje...'. Itu penggalan dari lirik lagu yang diciptakan oleh rapper Indonesia, Iwa K. Dari lirik itu aja kita udah bisa melihat, jangan matre bangetlah.

Inner beauty (bastabalkana.com)

Memang benar anggapan bahwa cowok itu harus bisa keluar duit saat jalan berdua. Namun bukan berarti dalam semua hal, ya. Bisa-bisa kamu bakal dianggap matre, deh.

Nah, itulah 5 sifat wanita yang baiknya kamu hindari. Bukan bermaksud menggurui, tapi jika kamu bisa menjadi pribadi lebih baik dengan melakukan itu semua, lalu mengapa tidak? So, tetap semangat, girls.