Deretan Hal Unik yang Pernah Dilakukan Manusia Pada Babi

mulai dari olimpiade khusus babi hingga dijadikan sejata, berikut deretan hal unik yang dilakukan manusia pada babi

Babi memang bukan hewan yang banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia, mengungat mayoritas penduduknya adalah Islam. Karena itulah tak banyak pula yang beternak atau memelihara babi.

Namun berbeda dengan di luar negeri, selain untuk di makan, babi juga digunakan manusia untuk keperluan laun. Apasajakah itu? Simak selengkapnya berikut ini.

Mengikuti Olimpiade

Babi ternyata memiliki turnamen olimpiadenya sendiri. Pig Olympics (Olimpiade Babi) merupakan ajang khusus babi dengan beragam ajang olah raga seperti sepak bola, balap lari hingga renang.

Kontes Kecantikan

(Dilombakan Dalam Olimpiade via strorywarren.com)

Meskipun kerap dipandang sebagai hewan yang jelek, kotor dan rakus, ternyata tidak semua orang berpendapat seperti itu tentang babi. Karenannya pada Maret 2020 lalu, kelompok pecinta babi Central Texas Pig Rescue menggelar kontes kecantikan khusus babi.

Senjata Melawan Gajah

(Diikutkan Dalam Kontes Kecantikan via austincronicle.com)

Menurut tulusan sejaran Romawi Plinny, babi telah digunakan untuk berhadapan dengan pasukan gajah sejak abad ke 3 SM oleh pasukan romawi dan Yunani Kuno.

Bergulat

(Dijadikan Senjata untuk Mengalahkan Gajah via amanahnews.com)

Ada permainan tradisional yang melibatkan babi dalam gulat babi, dimana akan ada satu ekor babi atau lebih yang dilepas di tengah-tengah arena. Selanjutnya para peserta harus bisa menangkap babi tersebut dalam arena, supaya babi makin licin dan sulit ditangkap maka babi akan disiram dnegan minyak sayur. Merupakan permainan yang lazim dimainkan di kawasan pedesaan di Amerika Serikat.

(Diajak Bergulat via postcrescent.com)