Perusahaan Ini Buat Mesin Penyedia Makanan Gratis di Rumah Sakit, Netizen Beri Pujian

Perusahaan Ini Buat Mesin Penyedia Makanan Gratis di Rumah Sakit, Netizen Beri Pujian

Saat pandemi Covid-19 melanda dunia, ada banyak tenaga kerja kesehatan yang berjuang dan mempertaruhkan nyawanya. Tentu, jasa mereka di tengah badai pandemi ini benar-benar tak tergantikan.

Hingga akhirnya, banyak pihak yang kemudian melakukan aksi sebagai bentuk terima kasih kepada para tenaga kesehatan. Seperti yang diunggah oleh sebuah akun Twitter @FOOD_FESS.

Di unggahan tersebut, seorang warganet bercerita tentang dirinya yang berada di rumah sakit. Ketika sedang berjalan di lorong rumah sakit, tak sengaja ia melihat sesuatu yang menarik perhatiannya.

Ia melihat sebuah mesin lemari yang berisi kotak makanan. Dan ternyata, mesin tersebut disediakan untuk para tenaga kesehatan sekaligus pasien yang berada di rumah sakit itu secara gratis.

"Bahagia jika semua #BisaMakan," salah satu tulisan yang tampak pada benda yang disebut sebagai Kotak #BisaMakan ini.

Hangry, perusahaan multi-brand yang membuat mesin lemari makanan gratis untuk para nakes (via wolipop)

Saat dicari tahu, rupanya hal ini adalah kampanye yang dilakukan Hangry, salah satu perusahaan multi-brand di Indonesia.

"Asli ngebantu banget sih buat orang-orang yang membutuhkan dan masih berjuang pas pandemi gini," tulis warganet tersebut dalam cuitannya.

Kegiatan ini dijalankan oleh Hangry bersama dengan pihak KitaBisa.com. Orang-orang yang ingin memberikan donasi pun bisa langsung memasukkan uang mereka ke dalam kotak #BisaMakan itu.

Hal ini jelas menjadi contoh kebaikan yang bisa disebarluaskan ke berbagai pihak, khususnya orang-orang yang tengah berjuang di rumah sakit. Dan kampanye ini pun tak hanya berlokasi di rumah sakit saja, tapi juga di beberapa puskesmas.

Unggahan ini mendapat apresiasi luar biasa dari publik. Beragam komentar warganet pun dilontarkan pada cuitan tersebut.

"Keren banget! Ini aku juga pengen banget bikin begini ya Allah. Bismillah jadi kaya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ya ampun si Hangry ini selain makanannya enak ternyata sangat peduli terhadap orang lain ya," ujar warganet ini.

"Wah, keren banget bikin terharu. Semoga setelah ini rame, banyak influencer sukses yang semakin peduli buat bantu pihak-pihak terkait," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dalam 24 jam, unggahan ini sudah disukai sebanyak 2 ribu akun Twitter.

Hangry, perusahaan multi-brand yang membuat mesin lemari makanan gratis untuk para nakes (via wolipop)