Yuk Kenalan dengan Linda Darrow, Wanita Jagoan MMA Asal Solo yang Bisa Bikin Lawan KO Seketika!

Yuk Kenalan dengan Linda Darrow, Wanita Jagoan MMA Asal Solo yang Bisa Bikin Lawan KO Seketika!

Berbeda dengan nasib perempuan zaman dulu yang hanya boleh di rumah dan jadi ibu rumah tangga saja. Kini wanita Indonesia jauh lebih merdeka dan maju. Wanita Indonesia kini punya hak yang sama dengan pria untuk menuntut ilmu, dan mengejar cita-cita sesuai keinginannya.

Jadi, tak heran jika kini banyak wanita yang menduduki kursi-kursi penting, dan punya jasa besar di berbagai bidang. Salah satunya di bidang olahraga, seperti sosok Linda Darrow

Wanita asal Solo ini merupakan atlet cabang olahraga MMA yang sedari kecil sudah akrab dengan bela diri. Mulai dari Muay thai, boxing, dan wushu pernah dicobanya.

Karena penasaran, ia kemudian mencoba masuk MMA. Menariknya, semua keputusannya didukung oleh suaminya tercinta, Yohan Mulia Legowo, yang juga pemiliki tempat latihannya.

# Keuntungan Menjadi Atlet MMA

Menjadi atlet MMA berprestasi memang tidak mudah. Dibutuhkan bakat dan kerja keras luar biasa untuk bisa sukses seperti Linda Darrow. Namun, ketika telah berprestasi, atlet cabang olahraga mana pun tentu akan mendapat keuntungannya.

Linda Darrow pun juga mendapat keuntungan yang sama. Karena tubuhnya yang fit dan berotot, serta namanya yang sudah dikenal di dunia MMA internasional. Ia kemudian memanfaatkan kesempatan itu untuk menggeluti dunia model olaharaga.

Linda Darrow dan belt penghargaannya (onepride.net

Linda Darrow bahkan mampu membuktikan jika dirinya juga bisa diakui secara profesional oleh dunia modeling olahraga.

Bahkan karena prestasi-prestasi Linda, ia bisa mendapat beasiswa Ultimate Fighting Championship (UFC) Performance ke Las Vegas.

# Karier Linda Darrow

Badan bugar dan fit Linda Darrow (myvipdomino.blogspot.com)

Pada tahun 2016, Linda Darrow terjun ke dunia MMA. Namanya kemudian mulai terkenal ketika melawan Amira Badr, fighter asal  Sasana Egyptian Top Team Mesir di tahun 2016. Di tahun 2018, Linda bahkan bisa membuat Rocel Catalan dari Filipina kalah. Dari situ pulalah, namanya kemudian meroket.

Ketika mendapat beasiswa ke Amerika, Linda diajari banyak hal, bahkan beberapa kali berpartisipasi dalam laga uji coba dengan sering kali mendapatkan kemenangan. Setelah kembali, dirinya menjadi petarung yang lebih tangguh. Meskipun sempat hiatus, kini Linda Darrow akhirnya kembali ke ring lagi.

Superwoman banget sih kalau ini. Rispek banget sama Kak Linda! Pokoknya semangat terus kak!!!

Linda Darrow ketika bertanding di atas ring (pantau.com)