Pertanda Mimpi Ketemu Pocong Menurut Primbon Jawa, Bisa Jadi Peringatan Besar dalam Hidup

Pertanda Mimpi Ketemu Pocong Menurut Primbon Jawa, Bisa Jadi Peringatan Besar dalam Hidup

Pocong merupakan salah satu hantu yang populer di Indonesia. Meskipun sosoknya menyeramkan, namun kadang manusia bertemu dengan pocong dalam sebuah mimpi saat tidur. Mimpi ketemu pocong memiliki beberapa pertanda.

Menurut primbon Jawa ada beberapa arti atau pertanda bila seseorang mimpi bertemu dengan pocong. Ada pertanda negatif dan arti yang positif. Silankan dikembalikan kepada masing-masing individu apakah percaya atau tidak dengan hal tersebut.

1. Melihat Pocong di Kuburan

Mimpi bertemu pocong di kuburan adalah pertanda negatif bagi kamu. Mimpi ini cenderung buruk karena sebuah makna banyak orang yang akan menagih janji kepada kamu. Mungkin kamu pernah ucap janji namun belum ditepati.

2. Melihat Banyak Pocong

Bila pocong yang dilihat dalam mimpi jumlahnya banyak itu adalah pengingat. Mungkin kamu sudah melakukan kesalahan kepada orang lain namun kamu belum meminta maaf. Mimpi itu sebuah peringatan agar diri orang itu segera bertobat.

3. Pocong Kembali Hidup di Kuburan

Begitu melihat pocong tiba-tiba bangun atau hidup di kuburan berarti pertanda baik lho. Justru menurut primbon Jawa kamu akan mendapatkan kesuksesan dan rezeki melimpah. Bila kamu membuat bisnis, dipercaya bisnis yang kamu jalani berjalan lancar.

Ilustrasi Hantu Pocong (Pikiran Rakyat)

4. Melihat Pocong Bayi

Biasanya pocong muncul dalam bentuk seperti manusia dewasa, namun jika mimpi bertemu pocong dalam ukuran mini atau pocong seperti anak bayi itu memiliki arti diri kamu masih memiliki kesalahan yang mungkin dianggap kecil namun berdampak besar pada orang lain. Jadi segeralah meminta maaf agar hal itu tak menganggu kehidupan.

Ilustrasi Hantu Pocong (Padangkita.com)