Idap Kondisi Langka, Gadis Ini Berkeringat Darah

akibat stress berlebih gadis ini mulai mengalami keringat darah

Seorang gadis dengan inisial N asal Vietnam beberapa waktu viral karena ia mengalami kondisi langka yang membuat tubuhnya mengeluarkan keringat darah.

Dilansir dari laman english,vietnamnet,vn, gadis berusia 11 tahun ini baru-baru ini dirawat di Rumah Sakit Dermatologi Kusta Nasional Quy Hoa, Vietnam. Diperkirakan N menderita hematidrosis, sebuah kondisi yang sangat langka hingga membuatnya berkeringat darah.

Meskipun ia mengeluarkana keringat darah disertai sakit kepala hebat, dokter yang memeriksanya tidak menemukan adanya masalah kesehatan di organ tubuh N. dilaporkan N mengalami keringat darah pada bulan Mei kemarin.

Orang tua N menyebutkan anaknya begitu stress menghadapi ujian sekolah. Saat pertama kali melihat anaknya mengeluarkan keringat darah, orang tua N membawanya ke dokter. Namun dari hari ke hari, kondisi aneh yang diderita N memburuk dan membuatnya berkeringat darah sebanyak 3-4 kali sehari.

(Seorang gadis yang berkeringat darah di Vietnam, copyright english.vietnamnet.vn)

Orang tua N kemudian membawanya ke rumah sakit di Ho Chi Minh, dan dokter mendiagnosanya mengalami infeksi kulit. Meski telah diobati, kondisi N tidak lebih baik akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit di Quy Nhon.

Di situlah baru dokter yang memeriksanya mengatakan N mengidap Hematidrosis. Meski penyakit ini sudah ada sejak zaman kuno namun belum diketahui pasti apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi kondisi ini.

contoh lain hematidrosis (onlinelibrary.wiley.com)