4 Hal Ini Bikin Bule Bingung Padahal Sudah Biasa Dilakukan di Indonesia

sering terjadi di Indonesia tapi masih tetep bikin bule bingung sama kebiasaan berikut ini

Indonesia dengan banyak destinasi wisatanya memang mengundang banyak turis asing untuk datang dan menjelajah keindahan Indonesia. Karena perbedaan budaya dan bahasa, banyak turis yang suka keheranan dengan adat istiadat hingga kebiasaan masyarakat Indonesia.

Penasaran hal apa aja yang suka bikin bule bingung tentang kebiasaan orang Indonesia? Yuk cek selengkapnya berikut ini.

Kerokan

Suatu hal lumrah buat orang Indonesia kalau badan terasa pegal-pegal, lelah, atau masuk angin. Namun, hal ini masih suka bikin bingung sama para bule yang melihat hasil kerokan orang Indonesia dengan badan merah-merah bekas kerokan.

Jongkok

(boombastis.com)

Percaya nggak sih, ternyata nggak banyak orang bule yang tidak bisa duduk jongkok enak kaya orang Indonesia. Makanya mereka sering keheranan sama kebiasaan orang Indonesia yang suka jongkok di mana aja.

Minum dari Plastik

(boombastis.com)

Kita emang udah biasa minum teh atau es jeruk dari dalam plastik, namun para bule yang biasa membeli minum dari wadah cup jadi kebingungan kalau dikasih minuman yang diwadahi plastik kiloan.

Manggil Orang Asing dengan Bule

(boombastis.com)

Kebiasaan orang Indonesia yang manggil turis asing dengan sebutan ‘bule’ juga bikin mereka keheranan. Usut punya usut, kata bule didapat dari seorang peneliti yang bernama Benedict Anderson saat ia merasa kurang nyaman memanggil orang belanda dengan tuan. Jadi ia menggantinya dengan nama bule. Teman-teman Ben menyukai panggilan itu dan menyebarkannya di koran-koran, alhasil kata bule populer hingga saat ini.

(boombastis.com)