Berikut Caranya Jika Ingin Ubah Kamera Hp Jadi Kamera Webcam

gunakan cara ini jika kamu ingin ubah kamera hp jadi kamera webcam di komputer

Dengan adanya kebutuhan untuk melakukan pekerjaan atau pembelajaran via Zoom atau Meets memang kamu membutuhkan kamera webcam yang memadai agar sang lawan bicara bisa melihat wajahmu dengan jelas.

Nah kebanyakan kamera webcam memiliki kualitas yang tidak sebagus kamera handphonemu. Namun nggak usah sedih karena ternyata ada cara yang bisa kamu lakukan agar kamera hp kamu dijadikan sebagai pengganti kamera laptop. Bagaimana caranya?

Gunakan Aplikasi Droidcam

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan dapat bekerja untuk sistem operasi komputer Linux dengan kualitas gambarnya juga lumayan ok, yaitu mencapai 720p.

Aplikasi Camo

DroidCam di komputer (pcmag.com)

Nah aplikasi satu ini bisa digunakan untuk para pengguna iPhone dan iPad. Kamu cukup unduh aplikasi di iPhone dan komputermu lalu hubungkan dengan kabel USB dan kamu sudah bisa menggunakannya.

Aplikasi iVCam

(aplikasi Camo di komputer (reincubate.com))

Selain kedua aplikasi itu, kamu bisa pakai aplikasi ini yang bisa digunakan untuk Android dan iOS. Cara menggunakannya juga mudah, cukup unduh aplikasi di HP dan komputer, jalankan kedua aplikasi tersebut. Hubungkan ke wirdi yang sama dan kamu sudah bisa menggunakannya.

Pakai USB Debugging

iVCam (download.vn)

Jika kamu tidak ada koneksi WiFi untuk menyambung kamera HP ke laptop, kamu bisa menggunakan kabel USB sebagai pengganti WiFi namun kamu harus menginstall beberapa driver terlebih dahulu.

(USB Debugging (unlockfaq.net))