Merinding! Konser Sheila On 7 Juga Didatangi Hantu, Ini Kebenarannya..

Merinding lihatnya. Tapi ini lho kebenaran hantu yang muncul di konser Sheila On 7.

22 tahun bukanlah waktu yang singkat. Apalagi jika untuk menciptakan karya dan menghibur masyarakat. Tentu butuh perjuangan, keyakinan dan keteguhan dalam terus berproses dan melahirkan karya terbaru. Dan band musik asal Yogyakarta, Sheila On 7, sudah membuktikan itu semua.

Kelompok musik yang anggotanya terdiri dari Eros, Brian, Duta dan Adam ini pun menggelar konser untuk menghibur penggemar bertahuk Kisah Klasik. Konser yang dihadiri oleh ratusan Sheila Genk ini digelar di Balai Sarbuini, Jakarta Pusat pada hari Jumat (14/9).

22 tahun berkarya dan menghibur masyarakat. Layak jika SO7 disebut sebagai salah satu grup musik legendaris Indonesia. Dan dalam konser tersebut, Duta dan kawan-kawan sukses membawa penonton untuk bernostalgia masa 90-an. 

Digelar selama 3 jam, konser ini pun viral dan menjadi perbincangan masyarakat. Tagar #KisahKlasikSheilaOn7 banyak dibagikan netizen dan menjadi trending topic platform Twitter pada Jumat malam.

Selain itu, SO7 pun kedapatan mengundang beberapa rekan artis atau musisi untuk turut memeriahkan konser solo mereka. Di antara rekan yang hadir adalah Krisdayanti, Tulus, Chico Jerikho, Wizzy, Cita Citata dan Rio Dewanto.

Banyak hal dibicarakan oleh netizen melalui tagar tersebur. Banyak kisah dan cerita menarik, serta kesan yang diungkapkan terhadap idola mereka. Namun, ada juga hal menarik lain yang langsung mendapat perhatian dari netizen, baik dari penggemar SO7 maupun bukan.

Konser SO7. (twitter @sheilaon7)

Saat salah satu netizen mengambil gambar kondisi bangku penonton di Balai Sarbini, tak sengaja dirinya menangkap sosok mirip hantu. Dalam beberapa foto yang disebar di media sosial, tampak sosok tersebut berambut panjang sebahu warna hitam, dengan wajah creepy ala ala hantu kuntilanak, dan pakaian yang digunakan tak terlihat karena tertutupi oleh badan penonton lain.

Yang lebih aneh, saat sejumlah penonton bernyanyi bareng Duta pada beberapa lagu yang sempat hits pada zamannya, sosok tersebut terlihat anteng, diam dan tak bergerak. Bahkan menganggukan kepala atau sekedar menggerakan badan pun tidak!

Konser Kisah Klasik Sheila On 7. (twitter @sheilaon7)

Sontak unggahan tersebut langsung diperhatikan netizen. Mereka heboh. Apalagi, katanya sosok itu muncul saat Sheila On 7 menyanyikan lagu berjudul 'Sephia'.

"Kok serem sih??? #KisahKlasikSheilaOn7," cuit akun @rizqiamelicious dengan tagar konsel SO7.

Selain itu, ada pula akun yang mengaku memutar video berkali-kali untuk memastikan kebenarannya. Yah, harus dipastikan sih, ya.

Penampakan di konser SO7. (twitter @vidioviral)

Namun, banyak pula netizen yang meragukan kebenaran kejadian tersebut. Mereka menyebutkan bahwa 'mbak-mbak' unik itu tengah membaca pesan di android miliknya. Hal itulah yang menjadikan wajahnya agak bercahaya. Namun, benar atau tidaknya, masih belum ada kejelasan hingga saat ini.

Menurut kamu, gimana video 'mbak-mbak' dalam konser Sheila On 7 tersebut? Asli atau nggak?

Screenshoot komentar netizen. (twitter @rizqiamelicious)

Setelah penelusuran, ternyata 'mbak-mbak' dalam video itu sedang pegang android. Mungkin merekam video, atau mengetikkan pesan untuk seseorang.

Yang jelas, itu bukanlah hantu seperti yang disebarkan di berbagai media. Meskipun memang dandanan mbak-mbak itu sedikit menyeramkan, ditambah efek screenshoot yang biasanya dilakukan oleh media lain, efek hantu pun akhirnya muncul dengan kesan kuat. Meskipun nama dari sosok itu belum diketahui, tapi setidaknya bisa mengobati keingintahuan masyarakat. Nah, udah jelas kan siapa sosok tersebut.