Diumur Berapa Kamu Tahu Kegunaan Tersembunyi Dari Benda-Benda Ini?

Diumur Berapa Kamu Tahu Kegunaan Tersembunyi Dari Benda-Benda Ini?

Banyak benda disekitar kita yang kita hanya tahu kegunaan utamanya saja tanpa mengetahui kegunaan penuh dari benda tersebut, atau malah bisa disebut fitur tersembunyi seperti alat mata-mata James Bond.

Nggak usah jauh-jauh bandingin diri sama James Bond deh, ini lho barang-barang dari kehidupa sehari-hari kita aja kita masih bingung. Makanya, yuk simak fakta unik dari kegunaan benda ini yuk!

1. Indikator Bensin

Kalian lihat panah kecil disebelah logo pom bensin itu nggak? Nah itu fungsinya untuk menunjukkan di sisi mana tangki bahan bakar mobil itu berada, jika tangki menghadap ke kanan, maka panah juga menunjuk ke sisi kanan.

2. Kancing mini di saku celana jeans

https://th.bing.com/

Kancing-kancing kecil di setiap sisi saku celana jeans ini ternyata namanya 'rivets' gaes, fungsinya agar menahan bagian pada saku jeans agar tidak mudah robek. Jadi bukan cuma buat gaya-gaya an yaa.

3. Lobang kecil dekat gembok

https://media-cldnry.s-nbcnews.com/

Kamu tahu kan di dekat gembok ada lobang kecil? Bukan lobang kuncinya yaa, tapi lobang kecil lagi, naaah itu fungsinya untuk memasukkan oli atau pelumas ke engsel gembok agar gembok tidak mudah macet.

Kalau kamu sering miir terus tiba-tiba otaknya macet, coba cari lobang kecil kaya gini deh, terus isi pelumas, sapa tau makin bego, canda bego hehehe.

4. Alur kecil dekat cangkir

https://alltechbuzz.b-cdn.net/

Biasanya nih di dekat bagian bawah cangkir terdapat alur kecil seperti pecah, fungsinya adalah untuk jalan keluar dari air agar tidak menggenang jika kita setelah mencuci cangkir dan meletakkannya pada posisi terbalik.

Di ingat ya gaes, ini bukan cacat produk. Jangan keburu komplain ke swalayan tempat kamu beli cangkir ini, ntar malah diketawain hehehe.

5. Lubang kecil di gagang panci

https://wl-brightside.cf.tsp.li/

Mungkin kita hanya mengira kalau fungsinya adalah untuk digantung saat sudah tapi tidak dipakai, tetapi fungsinya lebih dari itu lhoo. Jika kita cermati lubang itu bisa digunakan untuk meletakkan spatula, atau sutil saat memasak.

Panci aja yang digantung nggak apa-apa, kalau hati jangan ya mblo! Hehehe.

https://www.all4women.co.za/