95 Rumah Habis Terbakar, Musdalifah Terkejut Al-Quran-nya Masih Utuh

95 Rumah Habis Terbakar, Musdalifah Terkejut Al-Quran-nya Masih Utuh

Ada 95 bangunan yang sebagian besar habis terbakar di Jalan Muhammad Tahir, Kampung Lepping Lorong 1, 2 dan 3 di Kelurahan Jongaya, Makassar pada Rabu 11 Agustus 2021.

Akibatnya, hampir ratusan warga setempat mau tak mau kehilangan tempat tinggalnya dan mengungsi sementara di mesjid serta tenda-tenda darurat. Termasuk tempat tinggal milik wanita bernama Musdalifah.

Walau begitu, ada satu barang milik Musdalifah yang diketahui masih utuh yaitu kitab suci Al-Quran. Hanya itulah satu-satunya barang yang ditemukan dan tak habis terbakar, kecuali di bagian sampulnya saja yang sedikit robek.

“MasyaAllah, Alquran ini kami temukan. Alhamdulillah tidak terbakar, masih utuh semua,” ungkap Musdalifah.

Ilustrasi Al-Quran yang utuh di saat kebakaran (via kompas)

Sontak, peristiwa tersebut membuat Musdalifah dan keluarganya heboh dan tak menyangka.

“Saya yakin bahwa fenomena ini sebagai bukti kuasa Allah yang sangat nyata. Bagaimana mungkin semua barang hangus terbakar kecuali Alquran ini,” ujarnya.

Ilustrasi Al-Quran yang utuh di saat kebakaran (via kompas)

Menurutnya, ketika kobaran api melalap habis kediamannya, ia sedang dalam perjalanan menuju pesta di Kabupaten Takalar. Akan tetapi, belum terlalu jauh, putrinya menelpon dan memberi kabar bahwa terjadi kebakaran.

“Api dari rumah sebelah, milik warga di sini juga. Saya dan suami dalam perjalanan langsung kembali melihat rumah. Rumah sudah terbakar,” kata dia.

Ilustrasi kebakaran (via tribun news)