4 Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi, Ada Hujan Daging

hujan paling aneh yang kebanyakan disebabkan fenomena alam

Hujan memang identik dengan air, walaupun dalam beberapa kasus ada yang namanya hujan es. Namun itu semua tidak jauh-jauh dari air. Lalu pernah nggak kamu mendengar tentang kasus hujan lain selain hujan air dan es?

Ternyata ada banyak loh kejadian hujan aneh yang dengan mudah dijelaskan oleh kekuatan atmosfer hingga misteri yang belum bisa dipecahkan. Lalu hujan apa saja itu? Yuk simak selengkapnya.

 Daging

Tahun 1876 di Bath County, Kentucky, Amerika Serikat yang dilanda hujan terus-menerus selama beberapa menit yang tampak seperti serpihan daging. Ada perdebatan antara itu daging kambing atau rusa,hingga beruang. Namun seorang analis mengatakan itu adalah sejenis cyanobacteria yang menjadi jeli berdaging ketika kena hujan.

Emas

1Ilustrasi Foto Daging Sapi (iStockphoto)

Hujan emas terjadi di Siberia selama beberapa menit pada Maret 2018. Hal itu terjadi ketika pesawat pengangkut emas, platinum dan berlian yang diperkirakan senilai 378 juta dolar tak sengaja menumpahkannya saat lepas landas.

Iguana Beku

Hampir 200 batang emas dari tambang Kupol, di Chukotka, terjatuh dari sebuah pesawat Rusia layaknya hujan. (AFP)

Saat hujan salju pertama kali turun dalam 28 tahun di Tallahassee, Florida, penduduk telah bersiap menghadapi iguana beku. Karena mereka suka membuat sarang di cabang-cabang pohon pinggiran kota dan saat suhu turun, iguana lumpuh dan berjatuhan diam membeku (tidak mati).

Hujan Darah

Bukan darah sungguhan namun alga air tawar bernama Haematococcus pluvialis yang menghasilkan pigmen merah ketika mereka sedang stress, seperti yang terjadi di beberapa desa di daerah Spanyol pada tahun 2014.

( AP Photo)