5 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Wajib Nonton

Untuk kamu yang bosan karena terus menghabiskan waktu di rumah, simak rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa berikut ini

Menonton drama Korea memang menjadi hal yang sangat menyenangnya, terlebih di masa pandemi, di mana kita harus berkegiatan di dalam rumah. Memiliki cerita seru dan tidak membosankan, banyak drama korea yang seolah tak pernah lekang dari ingatan.

Ditambah lagi, tayangan ini memiliki kualitas gambar bagus dan ragam cerita kerap sulit ditebak sehingga banyak yang berhasil menyabet gelar drama terbaik sepanjang masa. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama terbaik yang wajib kamu tonton:

1. Crash Landing on You

Drama yang tayang di stasiun televisi tvN ini bercerita tentang perjuangan cinta dan kehidupan seorang wanita pewaris dari Korea Selatan dengan seorang perwira militer Korea Utara. Mereka berdua bertemu ketika sang wanita mendarat ke wilayah Korea Utara karena kecelakaan paralayang.

Setelah itu ia pun masuk ke dalam kehidupan tentara yang membantunya bersembunyi. Drama yang menceritakan tentang dua negara yang sedang konflik ini dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun.

2.    The World of Married

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa (Wikipedia)

Drama Korea satu ini berhasil membuat gempar tidak hanya di Korea saja, tetapi juga Indonesia. Drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang dokter yang begitu sempurna dan terhormat, namun ternyata ia memiliki masalah dan menemukan suaminya tengah berselingkuh dengan perempuan.

Drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon dan Han So Hee ini juga pernah tayang di televisi Indonesia Trans TV dan mendapatkan rating cukup tinggi yakni 16,9%

3.    Hospital Playlist

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa (via Tempo)

Drama Korea Hospital Playlist yang dibintangi oleh Cho Jung Seok, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, Kim Dae Myung dan Jung Kyoung Ho menceritakan tentang lima dokter yang bersahabat sejak mereka duduk di bangku perkuliahan. Mereka mengalami pasang surut pekerjaan di rumah sakit Yulje Medical Center. Dari berbagai masalah yang mereka alami, mereka melampiaskan semuanya dengan berbagi kecintaan mereka pada musik lalu membentuk sebuah band.

4.    Vincenzo

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa (via Okezone)

Drama ini dibintangi oleh dua nama bintang besar di industry hiburan Korea Selatan  yaitu Song Joong Ki dan Ok Taecyeon yang merupakan member boyband 2PM. Vincenzo menceritakan tentang seorang pengacara mafia yang memihak keadilan dengan membalas kejahatan konglomerat yang tak tertandingi. Selain dibintangi oleh Song Joong Ki dan Ok Taecyeon, drama ini juga diperankan oleh Jeon Yeo Been, Kim Yeo Jin, Kwak Dong Yeon, dan Jo Han Chul.

5.    Itaewon Class

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa (via Asian Wiki)

Pada tahun penayangannya yaitu 2020, Itaewon Class termasuk drama yang masuk dalam daftar drama Korea terbaik dengan pencapaian rating tertinggi. Drama yang menceritakan tentang mantan narapidana yang bernama Park Saeroyi.

Dia berjuang dengan hidupnya untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dengan membangun sebuah kedai makanan dan bersaing dengan CEO Jangga Co yang kejam. Dia dan teman-temannya harus berhadapan dengan CEO tersebut yang juga merupakan orang paling bertanggung jawab atas rangkaian hidupnya yang kelam dan membuatnya masuk penjara.

Itulah 5 judul drama Korea yang menjadi drama Korea terbaik sepanjang masa, apakah kamu sudah menonton semuanya? Jika belum, yuk mulai nonton tayangan di atas! Dijamin bakal ketagihan.

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa (via Asian Wiki)