Fakta-Fakta Siti Sarah, Penyanyi Malaysia yang Meninggal Pasca Terpapar Covid-19 saat Hamil

Penyanyi sekaligus aktris Malaysia, Siti Sarah, meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19 dalam kondisi hamil.

Berita duka menyelimuti dunia hiburan Negeri Jiran, Malaysia. Penyanyi sekaligus aktris Malaysia, Siti Sarah, meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. Kabar duka tersebut datang langsung dari sang suami, Shuib Sepahtu. Melalui akun instagramnya, Shuib Sepahtu, meminta netizen membaca Al Fatihah untuk almarhum istrinya.

Diketahui sebelumnya, penyanyi 36 tahun ini terinfeksi Covid-19 saat dirinya hamil anak keempat dengan usia kandungan tujuh bulan. Buah hatinya berhasil dilahirkan melalui operasi pada 6 Agustus dan diberi nama Ayash Affan. Berikut adalah fakta-fakta Siti Sarah dari terpapar Covid-19 hingga menghembuskan nafas terakhir.

Hamil dan Terpapar Covid-19

Hal tersebut diungkapkan oleh Siti Sarah pada 27 Juli 2021. Ia pun memutuskan untuk isolasi mandiri di rumahnya lantaran seluruh anggota keluarganya juga terpapar Covid-19. Kabar terakhir menyebutkan, penularan covid-19 di keluarganya berawal dari asisten rumah tangganya.

Operasi Caesar Selama 3 Jam

Siti Sarah (via Liputan6)

Melihat kondisi kesehatan Siti Sarah yang semakin menurun dan sempat dilarikan ke ruang ICU, ia pun terpaksa melahirkan dengan bantuan operasi caesar. Sang buah hati lahir setelah menjalani operasi caesar selama 3 jam pada 6 Agustus dalam usia kandungan 8 bulan. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Ayash Affan.

2 Minggu Melawan Covid-19 di Ruang ICU

Siti Sarah (via LINE Today)

Setelah menjalani proses kelahiran anak keempatnya, kondisi Siti Sarah masih belum juga membaik sehingga ia harus dirawat di ICU. Ia pun akhirnya meninggal dunia setelah menjalani serangkaian perawatan selama 2 minggu di ruang ICU Pusat Medis Universitas Kebangsaan Malaysia.

Ucapan Belasungkawa dari Siti Nurhaliza

Siti Sarah (via Cosmo)

Salah satu penyanyi ternama Malaysia, Siti Nurhaliza, ikut merasakan duka yang mendalam atas kepergian Siti Sarah. Melalui akun instagramnya, Siti Nurhaliza mengucapkan turut berbelasungkawa serta mendoakan almarhum agar masuk surga.

Itulah beberapa fakta meninggalnya penyanyi Siti Sarah yang terpapar Covid-19 dalam kondisi hamil. Hal ini seolah mengingatkan kita untuk lebih serius melakukan tindakan preventif terhadap virus corona. Semoga Siti Sarah tenang di sana…

Siti Nurhaliza (via Kompas)