Semakin hari Twitter semakin gencar menambah fitur-fitur terbaru dalam mengembangkan aplikasinya. Kabar terbaru, Twitter siap untuk terjun ke dunia ecommerce dengan memulai uji coba fitur belanja online dan dimunculkan dalam platform media sosial tersebut.
Sebelumnya perusahaan saingannya, Facebook telah merilis “Shops” pada tahun lalu yang memungkinkan pengguna untuk bisa membeli produk langsung dari Instagram atau Facebook.
Dilansir dari New York Post, Twitter mengumumkan pada pekan lalu jika pihaknya sedang melakukan uji coba fitur baru bernama Shop Module untuk beberapa merek di Amerika Serikat.
“The Shop Module adalah ruang khusus di bagian atas profil dimana bisnis bisa memasarkan produk mereka,” ujar Twitter dalam blog resminya.
Ilustrasi Twitter. (Liputan6/Pixabay)
Uji coba tersebut masih terbatas pada perangkat iOS aja dan bagi mereka yang menggunakan layanan Twitter dalam bahasa Inggris. Untuk penggunaannya, pengguna cukup mengetuk produk yang tertera di akun penjual dan mereka akan langsung masuk ke tautan daftar belanja dan melakukan opsi pembelian tanpa harus meninggalkan Twitter.
Mengingat fitur ini masih uji coba, karena itu hanya tersedia beberapa produk saja yang ditampilkan untuk saat ini. Masih belum diketahui kapan Twitter akan memperluas cakupan produk dan merek mereka.
Sebelumnya Twitter pernah bereksperimen dengan tombol “Buy” secara langsung namun fitur tersebut diturunkan pada tahun 2017.
Twitter Shop Module (Dok. Twitter)