Selena Gomez Dikabarkan Mengidap Bipolar Selama Pandemi, Begini Fakta Kondisi Mentalnya

Selena Gomez Dikabarkan Mengidap Bipolar Selama Pandemi, Begini Fakta Kondisi Mentalnya

Baru-baru ini, publik digegerkan dengan kabar penyanyi cantik Selena Gomez yang ternyata dirinya sedang berjuang melawan depresi.

Artis Hollywood ini mengatakan bahwa pandemi memberikan dampak buruk kepada kondisi mentalnya. Hingga kemudian, ia pun menyatakan bahwa dirinya didiagnosa penyakit bipolar.

# Gangguan Bipolar

Sejak bulan April 2021, Selena dinyatakan mengidap bipolar. Ia harus melewati banyak cobaan karena adanya lockdown setelah didiagnosa penyakit mental tersebut. Gangguan bipolar sendiri dikenal sebagai kondisi yang membuat seseorang mengalami naik turun emosi yang berkepanjangan, hingga membuat mereka mudah depresi.

Dilansir dari NHS, bipolar bisa terjadi karena adanya reaksi kimia yang tak seimbang di dalam otak.

"Tidak mudah bagi siapa pun untuk mengalami ini. Itu tidak normal, dan mempengaruhi orang lain di sekitar, khususnya dengan kesehatan mental, dan mereka tidak pernah memikirkan hal-hal yang mereka pikirkan sekarang. Dan hal itu benar-benar membingungkan," kata artis Hollywood Selena Gomez ketika menjalankan virtual press tour dengan Warner Media's Television

Selena Gomez mengaku dirinya mengidap gangguan bipolar semenjak pandemi Corona (via insider)

# Mengunjungi Rumah Sakit Jiwa Terbaik

Selena pertama kali mengaku bahwa dirinya bipolar ketika mengikuti acara talk show “Bright Minded” dengan Miley Cyrus. Saat itu, ia pun menegaskan bahwa ia pernah mengunjungi rumah sakit jiwa terbaik di Amerika dan melakukan konsultasi yang cukup panjang sebelum didiagnosa bipolar.

Selain itu, Selena juga sempat melewati perawatan khusus untuk menangani depresi, kecemasan dan panic attack. Selena merasa konsultasinya sangat membantu dirinya untuk lebih memahami penyebab gangguan mental ini. Dan ia yakin, dengan semangatnya berkonsultasi bisa membuatnya sembuh dari penyakit bipolar.

Selena Gomez mengaku dirinya mengidap gangguan bipolar semenjak pandemi Corona (via liputan6)

# Dapat Banyak Support

Tentu saja, selama melewati masa-masa sulitnya, Selena mendapatkan banyak dukungan dari keluarga dan teman-teman terdekatnya.

Meskipun ia mengatakan perjalanannya begitu sulit, tapi ia masih ingin berjuang untuk sembuh dan menjaga pikirannya agar tetap positif.  

Selena mengaku sangat tersanjung dan bersyukur karena memiliki teman-teman yang suportif, serta proses terapi yang sangat membantunya untuk bisa segera sembuh.

Selena Gomez mengaku dirinya mengidap gangguan bipolar semenjak pandemi Corona (via liputan6)