3 Arti Mimpi yang Nggak Boleh Kamu Abaikan

3 arti mimpi yang paling umum sering dialami banyak orang

Apakah kamu sering mendapatkan mimpi tentang beberapa tema tertentu dan berpikir apakah ada arti khusus di balik mimpi tersebut? Meskipun banyak yang berkata bahwa mimpi adalah bunga tidur, namun masih banyak juga yang percaya bahwa mimpi bisa memberikan pertanda atau sebuah arti.

Meskipun tidak ada bukti sainsnya namun berikut ini adalah beberapa arti mimpi yang harus kamu ketahui. Beberapa diantaranya adalah mimpi-mimpi yang sering terjadi loh. Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Tersesat atau Terperangkap

Ini adalah mimpi umum yang sering dialami orang-orang, mimpi ini biasanya menandakan kamu tidak yakin akan suatu hal yang kamu alami di dunia nyata. Entah dimanapun tempat kamu tersesat dalam mimpi biasanya menunjukkan bahwa kamu kewalahan karena tidak bisa menemukan jalan keluar.

Ilustrasi mimpi. ©shutterstock.com/Fer Gregory

Kehilangan Kesempatan

Pernah nggak kamu mimpi ketinggalan kereta, bis, pesawat atau taksi? Biasanya orang yang bermimpi seperti ini sedang ‘dihantui’ pengalaman yang dialami seperti terlambat datang ke sebuah event khusus, atau penyesalan kamu tentang hal-hal yang nggak bisa kamu dapatkan.

Dikejar

Salah satu mimpi umum yang dialami banyak orang yang memiliki gangguan kecemasan. Biasanya mimpi dikejar hewan, orang, atau sesuatu yang tidak bisa diidentifikasikan menandakan kamu sedang melarikan diri dari situasi tertentu di dunia nyata, atau bisa jadi sebuah emosi yang belum siap kamu hadapi, entah itu kesedihan atau putus cinta.

Ilustrasi dikejar. ©Shutterstock