Instagram Reels Kini Bisa Dipakai Selama 1 Menit

sudah bisa lebih lama, reels kini bisa dipakai hingga 60 detik

Sukses dengan fitur terbarunya yang mirip TikTok, yaitu Reels. Kini Instagram mencoba memperbarui fitur tersebut. Sebelumnya Instagram reels hanya berdurasi 15 detik, kemudian berubah menjadi 30 detik dan kini ada opsi untuk 60 detik atau satu menit.

Dengan begitu, kini Instagram Reels memiliki tiga opsi yang berdurasi 15, 30 dan 60 detik.

“Reels, naik hingga 60 detik, dimulai hari ini.” tulis Instagram lewat akun Twitter.

Instagram Reels dengan durasi 60 detik ini juga sudah tersedia di Indonesia. Kamu sudah bisa memakainya dengan cara yang mudah di Reels.

Sebelumnya, TikTok juga telah melakukan perubahan durasi hingga tiga menit. Sehingga kini TikTok memiliki tiga durasi, yaitu 15 detik, 60 detik dan 3 menit.

Selain Reels, beberapa platform lain seperti YouTube Shorts dan Snapchat Spotlight juga telah mendukung fitur video hingga 60 detik.

instagram (businessinsider.com)

Perubahan yang dilakukan Reels bukan hanya menambah durasi video namun juga penambahan sejumlah fitur lainnya. Contohnya adalah fitur caption yang dapat menerjemahkan suara di dalam video menjadi bentuk teks.

Secara garis besar, fitur tersebut mirip dengan subtitle yang ada di film. Fitur tersebut diklaim dapat mempermudah penyandang tuna rungu dan penonton reels yang ingin melihat video tanpa suara. Sayangnya fitur ini saat ini masih terbatas di beberapa negara yang berbahasa Inggris.

(twitter.com, @instagram)