Manfaat Buah Pir Dan Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil, Kamu Harus Tau

Buah pir dan Alpukat sama-sama buah yang bermanfaat bagi tumbuh kembang si bayi.

Buah pir sudah bukan buah yang asing di telinga karena keberadaanya telah banyak di temukan di pasar maupun super market. Dan tahukah kamu bahwa buah tersebut bermanfaat buat para ibu hamil. Kira-kira apa saja ya manfaatnya?

1. Mengontrol Tekanan Darah

Di dalam kondisi hamil terkadang akan mengalami intensitas detakan jantung yang tak beraturan. Hal ini dikarenakan karena tekanan darah yang tak terkontrol. 

Semu dapat di atasi dengan kandungan mineral seperti kalium yang terdapat dalam buah pir dapat bermanfaat untuk mencegah detak jantung yang tak beraturan pada ibu hamil.

2.Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Gigi Pada Janin

Buah pir ternyata dapat bermanfaat sebagai penunjang untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada janin dalam kandungan. 

Buah pir dapat membantu ibu hamil tuk perkembangan janin (ru.dreamstime.com)

Hal tersebut di sebabkan karena adanya kandungan mineral seperti magnesium dan kalsium yang terkandung pada buah pir yang dapat mendukung pertumbuhan tulang gigi pada si buah hati.

3.Mencegah Sembelit

Di dalam buah pir terkandung banyak serat yang sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan kita. Terlebih untuk si ibu hamil, permasalahan pencernaan seperti sembelit merupakan hal yang paling umum terjadi di fase itu. 

Saran yang baik bagi ibu hamil untuk makan buah pir bersama kulitnya untuk memperoleh serat yang lebih banyak.

Manfaat Buah Alpukat

Dengan mengonsumsi buah pir maka pertumbuhan tulang janin akan berlangsung baik (Bantuanbpjs.com)

Buah alpukat juga sering kali dijadikan menu makanan bagi ibu hamil di karenakan buah ini mengandung segudang manfaat tuk pertumbuhan janin dan sang ibu hamil. Buah ini sangat mudah dalam pengolahanya, bisa di campurkan dengan berbagai jenis makanan. Apa saja manfaat nya bagi ibu hamil?

1. Mencegah komplikasi

Pada fase-fase kehamilan ada kalanya kondisi seorang ibu hamil mengalami kelelahan, maka oleh sebab itu disarankan mengonsumsi alpukat, karena asam folat berguna untuk mencegah komplikasi, anemia, insomnia, perubahan suasana hati yang mendadak dan preeklamsia.  

Bila mengalami Preklamsia maka akan mengakibatkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil, dan dapat menyebabkan kematian yang tinggi pada bayi, karena hal itu menyebabkan keracunan pada bayi. Kasus tersebut dapat terjadi 5-8% pada kehamilan. MAka dari itu konsumsilah alpukat.

2.Mencegah cacat syaraf pada janin

Dengan mengonsumsi alpukat secara rutin dapat membantu mencegah terjadinya kecacatan pada janin saat didalam kandungan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam float yang dapat mencegah hal tersebut terjadi.

Alpukat sangat berkhasiat bagi ibu hamil (Bantuanbpjs.com)

3.Mencegah anemia

Pada saat hamil kadang sering kali didapati seorang ibu hamil yang mengalami kekurangan zat besi, sehingga dapat menimbulkan anemia (kekurangan darah). Hal tersebut dapat  disiasati dengan mengonsumsi alpukat secara rutin. 

Ternyata buah pir dan alpukat bisa dijadikan sahabat bagi ibu hamil. Selain karena cita rasanya ternyata manfaatnya sangat baik buat kehamilan. 

Alpukat dipercaya dapat mencegah ibu hamil terserang anemia (TheHealthSite.com)