Belum Banyak yang Tahu, Ini Deretan Artis yang Orangtuanya Jadi Dosen

Beberapa artis ternyata memiliki orangtua yang berprofesi sebagai dosen. Siapa saja mereka?

Biasanya seorang artis atau musisi memiliki orangtua yang berprofesi sama dengannya. Namun hal ini berbeda dengan sejumlah artis berikut ini yang ternyata memiliki orangtua sebagai seorang dosen. Tentu kecerdasan yang dimiliki orangtua menurunkan pada anak mereka.

1. Tasya Kamila

Tasya memiliki ayah seorang dosen di Universitas Muhammadiyah Jakarta bernama Gatot Permadi. Tasya juga dikenal sebagai artis yang memiliki kecerdasan karena sempat diterima di Universitas Indonesia dan melanjutkan S2 di  Columbia University, Amerika Serikat.

2. Raditya Dika

Ibunda YouTuber dan artis Raditya Dika bernama Tetty Nasution tercatat menjadi salah satu pengajar di Universitas Sahid Jakarta. Bukan mengajar mahasiswa S1, nenek 2 cucu tersebut khusus mengajar mahasiswa S2. Dika pun sempat kuliah di Universitas Indonesia dan beberapa adiknya pun kuliah di universitas negeri tersebut.

Tasya Kamila (Viva)

3. Andhika Pratama

Suami Ussy Sulistiawati ini merupakan anak dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Malang, Jawa Timur. Perempuan bernama Sherly Hesti sudah beberapa tahun menekuni profesinya tersebut.

Raditya Dika (Pikiran Rakyat)

4. Najwa Shihab

Nama perempuan yang dikenal dengan kecerdasannya ini tak usah diragukan lagi kalau dibahas soal sepak terjang ayahnya. Ayah Nana adalah Quarais Shihab yang sudah puluhan tahun dikenal sebagai pengajar hingga jadi guru besar dan seorang cendekiawan. Quaris juga menjadi rektor di IAIN Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Andhika Pratama (Okezone)

5. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo pernah kuliah di Universitas Indonesia mengambil jurusan filsafat. Otak yang pintar ternyata menurun dari sang ibu Dewi Parwati yang juga seorang dosen di kampus yang sama tersebut.

Najwa Shihab (Liputan6.com)

Memang dari artis yang menjadi anak-anak dosen, tidak ada satupun yang mengikuti jejak orangtua menjadi seorang pengajar. Mungkin pilihan hidup menjadi seorang artis dipilih dibandingkan berkarier dalam dunia pendidikan.

Dian Sastrowardoyo (Okezone)