Viral Seorang Biarawati Membagikan 3 Tips Mudah Agar Awet Muda

Viral Seorang Biarawati Membagikan 3 Tips Mudah Agar Awet Muda

Memiliki wajah yang awet muda tampaknya sudah menjadi dambaan bagi semua orang. Di media sosial, tak sedikit orang-orang yang memberikan aneka tips skincare agar bisa memiliki wajah yang awet muda.

Namun, baru-baru ini, terdapat sebuah konten viral yang menjelaskan bagaimana cara agar awet muda. Yang membuatnya menarik perhatian ialah sosok pembuat konten tersebut yang merupakan seorang biarawati.

Biarawati yang berusia 55 tahun tersebut bernama Claudette Powell. Dilansir dari Fox News, Claudette memberikan tips mengenai cara agar awet muda melalui akun TikTok-nya.

Di video itu, ia mengaku kalo dirinya sering mendapat komentar dari para followers-nya mengenai parasnya yang begitu muda, seperti wanita berusia 30 tahun.

Viral seorang biarawati berusia 55 tahun yang membagikan tips awet muda di TikTok (tiktok.com)

"Banyak perempuan baik hati yang telah meninggalkan komentar di sini, berkata aku terlihat lebih muda dari umurku, dan aku hanya ingin mengucapkan terima kasih."

"Barangkali aku punya lebih sedikit kerutan dibanding orang lain seumuranku karena aku tidak keluar di bawah sinar matahari," ungkap biarawati satu ini.

Viral seorang biarawati berusia 55 tahun yang membagikan tips awet muda di TikTok (tiktok.com)

Claudette pun tak segan membagikan tips awet muda menurut versinya yaitu dengan menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Ia juga sering membawa payung saat hendak keluar rumah di siang hari.

Hal ini dilakukannya karena ia telah mengalami migrain ketika berada di bawah sinar matahari. Kebiasaannya ini pun telah ia lakukan sejak tahun 90-an.

Tidak hanya itu, biarawati ini mengungkap bahwa sebagian dari penampilannya yang awet muda disebabkan oleh pencahayaan saat merekam video.

"Setiap kali aku merekam video, aku melakukannya di pencahayaan yang baik. Pencahayaan yang tidak terlalu kuat adalah teman baik wanita. Percayalah padaku," ungkapnya.

Sedangkan untuk urusan skincare, Claudette mengatakan kalo dirinya melakukan rutinitas yang sederhana yaitu dengan mencuci wajah menggunakan sabun bayi.

Sebab, ia memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga ia hanya bisa menggunakan sabun bayi dari bahan oatmeal. Selain itu, Claudette juga memiliki alergi terhadap kebanyakan jenis sabun di pasaran.

Sabun dari bahan oatmeal sendiri diketahui punya manfaat baik bagi kulit. Beberapa di antaranya adalah melembapkan kulit yang kering dan mudah iritasi.

"Bawalah payung, rekam video dengan pencahayaan yang tidak terlalu kuat, dan gunakan produk bayi di kulitmu," ungkap biarawati ini menyimpulkan.

Claudette juga berterima kasih kepada para pengikutnya yang menyebut ia tampil awet muda. Namun, biarawati ini menegaskan bahwa ia terlihat berbeda di dunia nyata.

"Secara langsung, aku yakin, kalian akan melihatku dan yakin jika wanita ini berumur 55 tahun. Aku berjanji," tutup Claudette.

Sejak mengunggahnya ke TikTok, kini video milik biarawati tersebut telah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Ia juga mendapatkan 37 ribu lebih Likes dengan ratusan komentar positif dari warganet.

Viral seorang biarawati berusia 55 tahun yang membagikan tips awet muda di TikTok (tiktok.com)