Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia, Sempat Kritis dan Sangat Kesakitan

Sebelum menghembuskan napas terakhir, ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, sempat kritis selama beberapa hari

Duka mendalam kini tengah dirasakan oleh bintang cantik Amanda Manopo. Sang ibu, Henny Manopo, dikabarkan berpulang pada hari ini, Minggu (25/7) sore, setelah beberapa hari berjuang melawan Covid-19 yang dideritanya.

Kabar berpulangnya Henny Manopo pertama kali terungkap lewat unggahan sang manajer, Ricco Richardo, lewat Instagram Story. Dia mengungkapkan bahwa ibu Amanda akhirnya tenang di surga setelah beberapa hari melakukan perjuangan melawan penyakitnya.

Sebelum berpulang, kondisi Henny memang sempat kritis. Sedihnya mendiang sempat kesulitan mendapatkan ruangan ICU di rumah sakit di Jakarta. Beruntung setelah mencari bantuan lewat Twitter, Henny berhasil mendapatkan perawatan.

Setelah mendapatkan perawatan di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat, tenryata kondisi Henny sudah cukup memprihatinkan akibat Covid-19. Saat dihubungi media pada Sabtu (24/7), Ricco mengungkapkan bahwa kondisi Henny sedang kritis.

Postingan Ricco Richardo terkait meninggalnya ibu Amanda Manopo (Instagram)

Pasalnya, Henny memang memiliki penyakit bawaan sehingga membuat serangan virus corona sulit dikendalikan. Ricco mengungkapkan bahwa selain diabetes, Henny juga mengidap stroke yang membuat kondisinya semakin memburuk.

"Lagi kritis," ungkapnya sebagaimana dilansir dari KapanLagi. "Mohon doanya," lanjutnya.

Henny Manopo, Ibu Amanda Manopo (via HaiBunda)

Ricco juga menjelaskan bahwa saturasi Henny masih terbilang normal. Salah satu penyebabnya adalah karena yang bersangkutan sempat terlambat dibawa ke rumah sakit, sehingga perawatan yang diberikan pun tidak maksimal.

 "Iya butuh ventilator juga sama monitor gitu mamanya juga kan ada penyakit bawaan. Komorbidnya diabetes," kata Ricco Richardo. "Kalau saturasinya itu normal, cuman ini kan karena telat dibawa ke RS jadi ada kondisi bisa stroke dari penyakit bawaan,” tutup manajer Amanda Manopo terkait kondisi Henny Manopo sehari sebelum meninggal.

Amanda Manopo dan Henny Manopo (via Okezone)