Cinta Sehidup Semati, Suami Susul Istrinya yang Meninggal 2 Jam Sebelumnya, Dikubur Satu Liang Lahat

Sepasang suami istri dimakamkan dalam satu liang lahat setelah keduanya sama-sama meninggal

Pasangan suami istri inisial BND dan WYN meninggal dunia. Keduanya merupakan pasutri asal Klaten, Jawa Tengah. WYN (istri) meninggal lebih dulu pada Selasa (20/7). Dua jam kemudian sang suami atau BND menyusul istrinya meninggal.

Dilansir dari Suara, WNY meninggal karena terpapar COVID-19. WYN diketahui mengidap sakit gula sebelumnya, sementara BDN bertahun-tahun berjuang sembuh dari sakit asma.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah WYN dilakukan pmeriksaan swab dan ternyata hasilnya postif COVID-19.Padahal menurut keluarga, sebelum meninggal WYN diketahui tidak mengalami gejala atau melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pihak keluarga pun akhirnya merelakan pasangan suami istri itu dimakamkan dengan protokol COVID-19. Akhirnya  beberapa petugas tim medis dan satgas COVID-19 setempat melakukan proses pemakaman dibantu beberapa warga desa.

Keluarga juga memutuskan agar makam BND menjadi satu dengan WYN satu liang lahat di TPU Dukuh Daguran, Kecamatan Polanharjo. Proses pemakaman kedua warga itu baru selesai pada malam hari.

Ilustrasi Jenazah Pasien COVID-19 (VOA Indonesia)

Sementara itu anak WYN dan BND memang pernah melakukan isolasi mandiri karena terpapar COVID-19. Namun setelah isolasi mandiri di rumah, dinyatakan sembuh. Kejadian itu terjadi sekitar 1 bulan lalu.

Klaten menjadi salah satu daerah di Jawa Tengah yang kasus COVID-19 melonjak saat ini. Wilayah Kabupaten yang berbatasan dengan Yogyakarta ini sempat masuk dalam wilayah zona merah di Jawa Tengah.

Ilustrasi Makam Pasien COVID-19 (Kompas Megapolitan)