Liburan Alam ke Rumah Pohon di Sekitaran Jakarta, Asik Nih

Kamu pernah gak bayangin tinggal di rumah pohon di hutan? Pasti asik kan rasanya?!

Kamu bisa lihat pemandangan alam. Juga bisa ngerasain hawa sejuk pepohonan. Dan yang paling penting, jauh dari keramaian. Surgaaa~

Liburan alam ke rumah pohon jadi sensasi liburan baru nih, apalagi lokasinya di sekitaran Jakarta. Jadi lebih deket kalau mau liburan. Kurang asik gimana tuh? Jadi gak perlu jauh-jauh ke Bali atau ke Kalimantan nih. Tinggal jalan dikit, kamu udah bisa nemu rumah pohon tuh.

Yuk cek, daerah mana aja yang punya rumah pohon di sekitaran Jakarta.

1. Rumah Pohon Taman Safari Indonesia, Bogor

Lokasinya ada di area Taman Safari Indonesia, Bogor. Kamu bisa dapet sensasi tinggal di alam liar nih. Lengkap dengan kesejukan khas Pegunungan Pangrango. Asyik nih, bangun pagi udah bisa punya kesempatan lihat koleksi Taman Safari nih.

Ketinggian rumah pohon di sini sebenarnya gak tinggi-tinggi banget. Tapi manajemen Taman Safari berhasil ngasih suasana alam dan sensasi hidup di hutan pas di sini. Inilah urutan pertama liburan alam yang mesti kamu coba. 

Emang cakep kok bikinan Taman Safari Indonesia. (almazia.co)

2. Rumah Pohon Leo, Bogor

Liburan alam ke rumah pohon yang kedua adalah ke kompleks Taman Buah Mekarsari. Konsepnya hampir sama kayak yang di Taman Safari nih. Cuma bedanya, kamu ga bakal ketemu hewan liar sebanyak di Taman Safari. Yah tahu sendiri isinya Taman Buah Mekarsari kayak gimana?!

Konsep utama di rumah pohon ini adalah cottage bersuasana alam. Rumah pohonnya juga ga tinggi-tinggi amat. Tapi emang dikelilingi pohon sih. Jadi suasananya emang enak kok. Berasa di rumah pohon beneran.

Kawasan Rumah Pohon Leo nih, suasanya cottage banget kan?! (jadiberita.com)

3. Rumah Pohon Gunung Masigit Kareumbi, Bandung

Beda dengan dengan dua rumah pohon yang lain, di Masigit Kareumbi kamu bisa ngerasain sensasi alam gunung beneran nih. Soalnya rumah pohon ini ada di area taman buru Gunung Masigit Kareumbi. 

Liburan alam ke rumah pohon jadi kerasa bangetlah. Soalnya ga ada fasilitas apapun di sini. Jadi kalo mau nginep di sini, kamu mesti bawa perlengkapan sendiri. Kayak tikar, kompor, atau lampu. Nikmati deh sensasi rumah pohonnya. Asyik banget nih!

Panorama di area rumah pohon Gunung Masigit Kareumbi. Cakep kan?! (destinasibandung.co.id)

4. Bamboo Village by Villa, Bandung

Area di Bamboo Village by Villa ini udah oke banget deh. Ketinggian rumahnya oke, fasilitasnya oke, lokasinya juga oke. Kamu cuma perlu bawa diri kalau ke sini. Suasana alam juga udah kerasa banget di sini. Kamu bisa ngerasain gimana bagusnya Bandung pas di sini.

Bagian menarik dari Bamboo Village by Villa adalah arsitekturnya. Bangunannya dibuat dari jerami plus bambu. Jadi sensasinya enak nih, kamu berasa balik ke suasana Sunda jaman dulu.

Liburan alam ke rumah pohon di Bamboo Village by Villa bakal berkesan banget deh. Kamu mesti nyobain, lho. 

Pemandangannya, dong. Segar….. (agoda.com)