Jangan Sampai Punya Hubungan Inses, Agama dan Ilmu Pengetahuan Sudah Melarang

Dilarang agama, ketahui dampak buruk dari hubungan inses atau hubungan seksual sedarah!

Baru-baru ini dunia jagad maya sedang dihebohkan dengan berita kakak beradik yang membuang bayi hasil hubungan inses di Bekasi. Selain itu, ada juga kasus inses antara ayah dan anak yang terjadi di Lampung. Bahkan, perbuatannya ini sudah berlangsung sejak 2018 dan baru terungkap pada Februari 2019. Itu baru dua contoh kasus yang ada di Indonesia, sebenarnya masih ada banyak lagi.

Hubungan sedarah atau inses sendiri merupakan perilaku seksual yang dilakukan oleh dua orang yang masih memiliki ikatan keluarga atau sedarah. Hal ini tentunya dianggap melanggar adat, hukum, agama bahkan ilmu pengetahuan. Secara umum inses dibagi menjadi dua, yaitu:

1. Parental Incest, hubungan seksual yang terjadi antara orang tua dan anak

2. Sibling Incest, hubungan seksual terjadi antara saudara kandung

Belum ada yang tahu pasti apa penyebab terjadinya inses, namun salah satu hal yang bisa memicu terjadinya inses adalah perilaku sehari-hari, seperti melihat anggota keluarganya yang telanjang, mandi dan tidur bersama, serta tidak ada pemahaman mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

thriveglobal.com

Pada beberapa kasus inses, yang menjadi korban adalah anak. Tak hanya berdampak buruk pada fisik, hubungan sedarah juga bisa berpengaruh pada psikologis. Beberapa dampak buruk yang bisa timbul akibat hubungan inses antara lain risiko kelainan geneteik yang ditimbulkan sangat besar, risiko kematian bayi saat dilahirkan meningkat, sistem imun tubuh melemah, gangguan stres pasca trauma, depresi, dan masih banyak lagi.

tstatic.net