Deretan Artis Blasteran yang Punya Nama Asli Indonesia Banget

Beberapa artis blasteran ini ternyata memiliki nama asli yang sangat Indonesia.

Industri dunia hiburan juga diramaikan dengan kehadiran artis blasteran atau keturunan dari negara lain. Meskipun punya wajah bule, ternyata artis-artis ini memiliki nama asli yang sangat Indonesia sekali. Penasaran siapa saja artis-artis itu? Yuk disimak.

1. Wulan Guritno

Artis yang baru menyandang status sebagai janda ini memiliki darah keturunan dari Inggris. Wulan memiliki nama asli yang lekat dengan budaya Jawa yakni Sri Wulandari Joko Guritno.

2. Ari Wibowo

Sama halnya dengan Wulan, Ari memiliki ibu asal Jerman dan ayah berasal dari Jawa. Alhasil nama asli adik artis Ira Wibowo ini juga identik dengan nama orang Jawa yakni, Arianto Wibowo Wirjodiprodjo.

Wulan Guritno (Indosport)

3. Ira Wibowo

Sudah pasti kakak Ari Wibowo, Ira Wibowo juga memiliki nama asli dengan budaya Jawa yang melekat. Punya keturunan Jawa dan Jerman, namun mantan istri Katon Bagaskara yang lahir di Jerman ini ini bernama Raden Ayu Ira Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo.

Ari Wibowo (Okezone)

4. Luna Maya

Luna Maya memiliki nama lengkap Luna Maya Sugeng. Punya ayah berdarah Bali dan ibu asal Austria. Nama lengkap Luna  adalah Luna Maya Sugeng. Nama Sugeng tercantum sebagai nama belakang karena Sugeng merupakan nama dari nama ayahnya.

Ira Wibowo (Kumparan)

5. Ayu Gani

Model cantik dan bintang iklan jebolan ajang Asia's Next Top Model (ANTM) memiliki darah campuran Jawa dan Jepang. Nama Ayu Gani memang terdengar sangat Indonesia, justru tak ada yang terkesan dari Jepang.

Luna Maya (Tribunnews)

Meskipun kelima artis blasteran tersebut memiliki wajah campuran, bukan berarti mereka cuma menjual tampang saja. Beragam prestasi sudah mereka dapatkan sepanjang berkarier dalam dunia hiburan di Indonesia.

Ayu Gani (Lifestyle Kompas)