Jadi Tempat Penampungan Pasien COVID-19, Begini Kondisi Sebenarnya Wisma Atlet

Wisma Atlet adalah lokasi yang kini paling banyak menerima pasien COVID-19. Seperti apa suasana di sana? Pertanyaan tersebut dijawab oleh Aron Ashab.

Semakin tingginya kasus COVID-19 di Indonesia membuat masyarakat harus semakin waspada. Bukan hanya orang biasa, virus ini juga sudah memakan korban dari kalangan selebriti, Setelah Bunga Citra Lestari, baru-baru ini Aron Ashab juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Aron kini tengah dirawat di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet.

Saat pertama kali masuk RSDC Wisma Atlet, Aron sempat melakukan tour ruangan tempat dia dirawat. Saat itu ia nampak sendiri menempati kamarnya, padahal biasanya terdapat minimal dua orang yang dirawat dalam satu kamar.  Aron juga memperlihatkan setiap sudut kamar yang ada di ruangan rawatnya tersebut.

Terlihat di kamarnya ada dua kasur dan beberapa fasilitas seperti kamar mandi, wifi, dan televisi. Selain itu kamar rawatnya akan cukup luas, apalagi jika diisi oleh satu orang saja. "Namanya sendirian kan, bisa bosan. Kalau berdua bisa ngobrol atau (melakukan) sesuatu," sambungnya.

Artis sinetron tersebut juga memberikan tips bila terpaksa harus dirawat di Wisma Atlet. Dia menganjurkan untuk membawa peralatan mandi sendiri. Namun untuk penanganan tenaga medis dan juga kondisi bangunan, Wisma atlet sudah cukup mumpuni. Karena dokter dan juga perawat di sana sangat baik.

Aron juga sempat memperlihatkan kegiatannya mengikuti senam pagi dan jalan-jalan untuk berbaur dengan pasien COVID-19 lainnya. Namun dia malah menjadi sasaran nakes dan juga penghuni Wisma Atlet lain untuk berfoto bersama.

Wisma Atlet (InstaStory @aronashab)

Pada InstaStory-nya dia sempat bertanya kepada nakes yang tengah memakai APD lengkap. Terlihat para nakes menjawab ingin foto bersama, namun Aron menjawab dengan candaan perihal tampilannya yang masih bisa dikenali.

“Emang tahu ini siapa? sudah pakai masker kenapa masih tahu aje ye” ucap Aron Ashab mengungkap suasana di Wisma Atlet. Lalu Aron mengunggah story nya tersebut dengan caption “Senam kagak, foto-foto iya.”

Wisma Atlet (via LINE Today)