3 Cara Alami dan Aman Hilangkan Bekas Jerawat, Bisa Dilakukan di Rumah

Begini cara alami dan aman menghilangkan bekas jerawat di rumah aja

Bekas jerawat yang nggak hilang-hilang pasti membuat risih. Hal ini biasanya muncul karena proses penyembuhan jerawat yang tidak normal, sehingga dapat menimbulkan kelebihan atau kekurangan kolagen pada area munculnya jerawat tersebut. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena bekas jerawat bisa hilang kok! Begini 3 cara alami dan aman untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu lakukan di rumah. Yuk, simak penjelasannya!

1. Baking Soda

Bagi kamu yang risih dengan noda hitam bekas jerawat, kamu bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkannya. Kristal sodium bicarbonate yang terkandung dalam baking soda mampu mengelupas kulit mati jika digunakan sebagai scrub pembersih wajah. Cukup campur dua sendok baking soda dengan air secukupnya, lalu gosokkan ke wajah sambil dipijat, khususnya di bagian yang ada bekas jerawat. Diamkan selama 2 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Kentang

https://www.freepik.com/

Kentang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dipercaya mampu menyembuhkan kulit, mengangkat flek-flek hitam dan pastinya menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengiris kentang tipis-tipis, kemudian tempelkan pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu cuci wajah dengan air bersih. Agar hasil maksimal, lakukan perawatan ini rutin tiga kali seminggu.

3. Tomat

https://www.freepik.com/

Vitamin A dan vitamin C diyakini merupakan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan irisan tomat yang ditempel pada bekas jerawat atau menggunakannya sebagai masker. Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C yang mampu mengencangkan kulit dan mempercepat hilangnya bekas jerawat.

https://www.freepik.com/