Ini Dia 4 Cara Membahagiakan Orang Sekitarmu dengan Sederhana

Ini Dia 4 Cara Membahagiakan Orang Sekitarmu dengan Sederhana

Ingin selalu membahagiakan orang-orang di sekitarmu dengan sederhana? Caranya gampang banget kok. Kamu nggak mesti ngide buat ngasih hadiah ke mereka karena membahagiakan orang lain bisa dilakukan dengan 4 cara sederhana ini.

# Menghargainya

Meskipun sederhana, faktanya,  nggak semua orang bisa menghargai sesama manusia lho. Misalnya, kamu sering lupa mengucapkan terima kasih kepada orang yang udah bantuin kamu, walaupun itu udah jadi tugasnya.

Atau kamu jarang meminta maaf ke orang lain karena hal yang udah bikin mereka nggak enak hati, baik sengaja atau enggak. Hal kayak gini emang simpel, tapi ini bisa banget membuat orang bahagia dan dihargai, lho.

# Menanyakan kabar

Ilustrasi membahagiakan orang lain dengan cara yang sederhana (pexels.com)

Pernah nggak tiba-tiba ada seorang teman yang sebelumnya jarang berkomunikasi, lalu ia menanyakan kabarmu? Lalu, apa rasananya? Senang, bukan? Apalagi kalo dia nanyainnya pas kamu lagi berada di kondisi yang down.

Tentu dengan melihat teman yang perhatian, suasana hatimu pun jadi berubah dan nggak merasa sendirian. So, lakukanlah hal ini ke teman-temanmu supaya mereka bahagia, ya.

# Jadi pendengar yang baik

Ilustrasi membahagiakan orang lain dengan cara yang sederhana (pexels.com)

Pasti rasanya kecewa kalo kamu berharap bisa didengarkan oleh temanmu, tapi dia malah sibuk lihat HP atau nyuekin kamu. Saat kamu mau curhat, dia malah sibuk menceramahi atau menghakimimu.

Itu sebabnya, biasakanlah dirimu untuk bisa menjadi pendengar yang baik. Kalo perlu, berikan solusi kepada mereka, jangan hanya sekedar mendengarkan aja tapi nggak kasih respon.

# Menemani di saat kesulitan

Saat orang terdekat baru saja mengalami musibah yang membuatnya sedih atau sakit hati, kamu bisa menemaninya di masa-masa sulit tersebut. Itu udah pasti bikin mereka jadi lebih berharga dan bahagia.

Dengan membiasakan diri kamu buat melakukan hal-hal sederhana di atas, tentunya itu bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi orang-orang di sekitarmu. So, coba diterapkan ya!

Ilustrasi membahagiakan orang lain dengan cara yang sederhana (pexels.com)