5 Lokasi Pernikahan Paling Lucu di Indonesia, Kebayang Bikin Tamu Jadi Ribet

Beberapa pengantin melangsungkan pernikahan di tempat yang tak biasa hingga mengundang tawa.

Pernikahan menjadi salah satu momen indah bagi banyak orang. Kenangan terindah saat pernikahan juga selalu jadi persitiwa yang tak mungkin dilewatkan. Beberapa pengantin sempat menyelenggarakan pernikahan di lokasi yang sangat tak lazim. Sudah dibayangkan bagaimana rasanya tamu undangan saat datang ke pernikahan itu.

1. Kuburan

Menikah di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) pernah terjadi di Indonesia. Untungnya resepsi pernikahan berlangsung pada siang hari. Bayangkan bila resepsi berlangsung pada malam hari. Yang ada semua tamu undangan sekalian ikut jadi uji nyali di kuburan.

2. Pinggir Sungai

Pengantin yang satu ini memilih lokasi di pinggir sungai. Bayangin kalau tiba-tiba ada banjir kiriman, membuat para tamu jadi was-was makan di pinggir sungai.

Tempat Pernikahan Lucu (Brilio.net)

3. Pom Bensin atau SPBU

Menikah di halaman Pom Bensin atau SPBU mungkin jadi pilihan karena letaknya strategis di pinggir jalan. Tapi kasihan buat tamu saat makan harus mencium aroma bahan bakar yang sering tercium di dalam area ini. Bisa-bisa makanan jadi nggak ketelan.

Tempat Pernikahan Lucu (Brilio.net)

4. Pinggir Rel Kereta Api

Bisa dibilang lokasi ini paling ekstrim dan berbahaya. Menikah di pinggir rel kereta api tentu bahaya bila ada rangkaian kereta api lewat. Para tamu akan minggir atau menjauh. Keselamatan banyak orang bisa terancam.

Tempat Pernikahan Lucu (Popbela)

5. Kolam

Pelaminan pengantin ini dipasang di sebuah kolam di halaman rumah. Supaya tidak basah, pelaminan dibuat tinggi agar pengantin aman.  Tapi kalau pelaminannya di atas, para tamu akan susah bila harus naik ke tempat yang tinggi. Jika salah melangkah bisa tercebur ke kolam.

Tempat Pernikahan Lucu (beritatrans.co.id)

Tapi dari beberapa lokasi pernikahan tersebut nyatanya banyak tamu yang datang untuk memberikan doa dan restu agar pengantin yang  menikah dinaungi kebahagiaan dalam menjalani rumah tangga.

Tempat Pernikahan Lucu (Brilio.net)