Kisah Inspiratif Seorang Biduan Dangdut yang Kini Hijrah Menjadi Petani, Begini Cerita Lengkapnya

Kisah Inspiratif Seorang Biduan Dangdut yang Kini Hijrah Menjadi Petani, Begini Cerita Lengkapnya

Sejak pandemi, kehidupan seluruh manusia memang tak lagi sama. Hampir semua profesi terkena dampaknya. Bahkan tak sedikit pula beberapa orang yang harus banting setir untuk bisa menyambang hidup.

Namun, ada satu kisah menarik dari wanita bernama Novi Listiana yang melalui akun TikToknya @novilisty_ , ia sering membagikan kegiatan sehari-harinya sebagai petani.

Diketahui, videonya viral ketika ia terlihat sedang memanggul daun bawang dengan ikatan yang besar di punggungnya. Terlihat, wajahnya begitu ceria dan percaya diri sambil mengenakan hijab.

Dan ternyata, Novi dulunya merupakan seorang penyanyi dangdut sejak tahun 2014. Ia berprofesi sebagai biduan demi menafkahi keluarganya. Tetapi sayang, sejak pandemi pendapatannya turun drastis.

Akhirnya, Novi pun memutuskan untuk menjadi petani dan mengubah penampilannya dengan hijab. Ia mengaku kalo penampilan barunya membuat hatinya menjadi lebih tenang.

Ada pula unggahan lainnya yang menjadi viral ketika ia mengompilasi beberapa foto saat masih menjadi biduan, dan saat sudah beralih profesi menjadi petani. Perubahannya yang drastis itu pun disambut haru oleh para netizen.

Menurut netizen, perubahan itu terjadi bukan karena pandemi, tapi karena niat hari Novi yang ingin berhenti dari profesinya dulu.

Kisah seorang biduan yang kini hijrah menjadi petani (tiktok.com)