Nostalgia Yuk, 5 Jajanan Legendaris Anak Sekolah 90-an yang Kini Tinggal Kenangan

Anak-anak sekolah di era tahun 90-an memiliki beberapa jajanan favorit. Namun sayang saat ini jajanan tersebut banyak yang sudah tak ada lagi.

Masa sekolah menjadi salah satu momen yang tak terlupakan. Selesai bersekolah, rutinitas jajan di sekolah menjadi salah satu hal yang tak mungkin dilewatkan. Berikut 5 jajanan anak sekolah di era tahun 90-an yang saat ini sudah tak ditemukan lagi.

1. Wafer Superman

Jajanan satu ini  mudah didapat. Wafer coklat panjang dengan bungkus gambar superman menjadi salah satu makanan ringan yang sering dikonsumsi anak-anak sekolah tahun 90-an. Belum lagi harganya yang murah dan mudah didapat di warung-warung pinggir jalan membuat makanan ini jadi favorit.

2. Anak Mas

Jenis makanan ringan ini juga sering dikonsumsi anak-anak sekolah di era 90-an. Anak Mas merupakan jenis cemilan yang sebelum dimakan harus diremas atau dihancurkan lebih dulu, lalu dicampur dengan bumbu yang ada di dalam kemasan.Lalu kocok maka bumbu akan tercampur.

Wafer Superman (IDN Times)

3. Chiki Balls

Chiki dengan cita rasa keju ini sebenarnya saat ini masih ada di pasaran, dengan kemasan yang lebih kekinian. Namun bentuk chiki balls di era 90-an berbeda dengan saat ini. Gambar kemasan seekor anak ayam dan tulisan : Kebanggaan Anak Indonesia yang tertera kini sudah tak ada lagi.

Anak Mas (Liputan6.com)

4. Permen Karet Yosan

Permen karet merek Yosan menjadi salah satu permen yang suka dibeli anak sekolah 90-an. Harga permen Yosan cuma Rp 100 perak. Uniknya banyak orang membeli permen itu untuk mengumpulkan huruf yang ada di dalam bungkusnya. Yang berhasil mengumpulkan huruf Y,O,S,A,N bisa mendapatkan hadiah.

Chiki Balls (Money.id)

5. Es Potong

Es Potong sering dibeli anak-anak 90-an karena sering dibeli untuk menyegarkan tenggorokan dan hilangkan dahaga. Es potong biasanya berwarna warna-warni dan memiliki rasa yang manis. Si pembeli bisa meminta penjual mau beli es dengan ukuran besar, sedang, atau kecil. Bila sudah menentukan ukuran, si penjual akan memotong es sesuai ukuran tersebut.

Permen Karet Yosan (Milenialis.id)

Mungkin banyak anak-anak sekolah era 90-an yang rindu bisa mencicipi jajanan-jajanan tersebut. Namun bisa dibilang semua jajanan itu makin sulit didapatkan. Saat kangen dengan jajanan itu cuma bisa melihat gambar-gambar di internet saja.

Es Potong (Popbela)